5 Agustus 2022 Jam 15:35

Ketua TP PKK Hadiri Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kualitas Produk Kerajinan Bambu Bagi Kader PKK Se- Eks Karesidenan Banyumas

BANJARNEGARA – Ketua TP PKK Kabupaten Banjarnegara, Ibu Lucia Tri Harso, menghadiri acara Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kualitas Produk Kerajinan Bambu Bagi Kader PKK Kabupaten Se- Wilayah Eks Karesidenan Banyumas. Kegiatan berlangsung di Balai Latihan kerja (BLK) Klampok, Banjarnegara, dan akan berlangsung mulai hari ini, Jum’at (5/8/2022) selama tiga hari hingga hari Minggu mendatang.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Baznas Provinsi Jawa Tengah, Disnaker dan PKK, yang diikuti oelh Kader PKK Kabupaten Se-Wilayah Eks Karesidenan Banyumas, baik yang sudah terbiasa membuat kerajinan bambu maupun yang belum pernah membuat kerajinan bambu. Pada kesempatan itu, Ibu Lucia Tri Harso, selaku ketua TP PKK kabupaten, meminta kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti secara sungguh – sungguh agar mendapat ilmu yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian keluarga pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ibu Atiqoh Ganjar Pranowo. Ibu Atiqoh juga meminta peserta pelatihan untuk fokus dalam mengikuti pelatihan agar bisa mengembangkan kreatifitasnya dalam membuat kerajinan bambu, karena bambu bahan baku merupakan bahan baku yang mudah didapatkan di daerah, jadi tidak membutuhkan modal yang terlalu besar dalam membuat produk.

Peserta pelatihan harus menguatkan tekad untuk bisa meningkatkan kualitas produk kerajinan bambu, agar bisa menembus pasaran nasional bahkan internasional, karena dengan teknologi yang sekranag, kita bisa memasarkan produk kita ke masyarakat luas, melalui berbagai media pemasaran.

Peserta pelatihan juga mendapat bantuan mesin pengolah bambu yang bisa digunakan secara bersama –sama kelompok pengrajin bambu di masing – masing daerah setelah selesai pelatihan. Penyerahan bantuan ini secara simbolis dilakukan oleh Ibu Atiqoh didampingi oleh Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Banjarnegara dan Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah. *(tin)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.