1 Agustus 2022 Jam 16:04

Pj Bupati Banjarnegara: Pendidikan di Sekolah Bentuk Generasi Muda Jadi Calon Pemimpin Masa Depan

Sekolah adalah lembaga yang menjadi pondasi pendidikan dalam membentuk generasi muda dengan karakter yang baik dan berprestasi. Harapannya kelak akan muncul sosok-sosok pemimpin hebat dari para pelajar yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di sekolah.

Demikian disampaikan oleh Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto saat menjadi pembina upacara pada peringatan HUT ke 61 SMAN 1 Banjarnegara, Senin (1/8).

Tri Harso mengatakan, masa sekolah harus dimanfaatkan oleh para pelajar untuk menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh. Pengetahuan dan keterampilan yang didapat saat sekolah akan membentuk para pelajar menjadi generasi muda yang berprestasi dan menjadi manusia yang berguna di masa depan,

“Saya doakan suatu saat nanti kalian bisa menjadi orang sukses dan semoga akan lahir calon pemimpin Banjarnegara, Jawa Tengah atau bahkan pemimpin bangsa dari sekolah ini,” pesannya pada para pelajar SMAN 1 Banjarnegara

Dalam kesempatan ini Tri Harso juga berharap di usia yang ke 61 tahun, SMAN 1 Banjarnegara bisa mempertahankan prestasi yang sudah dicapai dan semakin meningkatkan kualitas untuk meraih capaian yang lebih baik di bidang akademis maupun non akademis.

“Usia 61 tahun adalah perjalanan panjang. HUT ini menjadi momentum untuk meningkatkan prestasi serta memotivasi guru dan murid untuk selalu memberikan yang terbaik untuk membanggakan sekolah dan Kabupaten Banjarnegara,” ungkapnya

Kepala Sekolah SMAN 1 Banjarnegara, Sudarto menyampaikan beberapa kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke 61 SMAN 1 Banjarnegara, antara lain lomba tumpeng, pentas seni, outbond, lomba mural, talkshow terkait konservasi lingkungan dan bakti sosial.

“Dengan adanya kegiatan bakti bakti sosial berupa pembagian sembako bagi warga yang tidak mampu kami ingin keberadaan sekolah ini juga bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” katanya

Rangkaian kegiatan HUT ini dilaksanakan selama lima hari, mulai hari Senin sampai dengan Jumat, 1 Agustus – 5 Agustus 2022.

“Diawali dengan kegiatan upacara bersama yang dilanjutkan dengan pelepasan ribuan balon, kegiatan HUT akan ditutup dengan agenda bersih-bersih sekolah sekaligus persiapan untuk kegiatan belajar mengajar,” imbuhnya. (amar/bagas)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.