4 Agustus 2022 Jam 08:59

PKK Ikut Berkontribusi Tingkatkan Cakupan Imunisasi di Banjarnegara

BANJARNEGARA – Untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) diperlukan peran serta semua pihak, tak terkecuali dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Banjarnegara, Lucia Utariningsih menyampaikan, BIAN telah dicanangkan beberapa waktu yang lalu untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun akibat pandemi Covid 19.

“Untuk pelaksanaan imunisasi ini tentu tak lepas dari peran serta ibu-ibu kader PKK baik dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa,” katanya saat melaunching BIAN dan meninjau pelaksanaan imunisasi di Aula Kantor Desa Kecepit, Kecamatan Punggelan, Kamis (4/8).

Lucia berharap dengan kontribusi PKK beserta para kadernya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan imunisasi rutin, karena pemberian imunisasi terbukti mampu melindungi anak-anak dari berbagai penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan produktif

“Imunisasi sangatlah besar manfaatnya, dapat mencegah kesakitan dan kecacatan akibat campak, polio, batuk rejan, rubela, hepatitis B, radang paru dan selaput radang otak,” jelasnya

Dalam kesempatan ini dia juga berpesan kepada warga untuk memperhatikan kebutuhan gizi dan pola asuh pada anak agar terhindar dari stunting.

“Kepada para ibu warga Desa Kecepit untuk selalu membawa putra-putrinya ke Posyandu tiap bulan agar tumbuh kembang anak dapat selalu dipantau,” ujarnya. (amar)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.