14 September 2022 Jam 15:41

Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan V Tahun 2022

BANJARNEGARA-Pemerintah Kabupaten Banjarnegara bersama BPSDM Provinsi Jawa Tengah menggelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V Tahun 2022, Telah dibuka pada 14 September 2022 oleh Pj Bupati Banjarnegara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Drs. Indarto, M.Si di Surya Yudha Park.

Dalam rangka mewujudkan “World Class Bureaucracy”, setiap instansi pemerintah dibutuhkan pejabat struktural yang memiliki kompetensi kepemimpinan kolaboratif, strategis, kinerja dan pelayanan dalam peningkatan kinerja unit organisasinya, serta harus adaptif dalam menghadapi cepatnya perubahan lingkungan. Sehingga sosok pemimpin yang tranformasional dibutuhkan dalam unit organisasinya.

Sekda Drs. Indarto, M.Si. dalam sambutannya.
Indarto mengatakan, bahwa guna percepatan transformasi ASN, Presiden Joko Widodo secara resmi telah meluncurkan fondasi baru bagi ASN dengan Core Value “BerAKHLAK” (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) serta Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa”.

Peluncuran Core Value ini bertujuan untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN di Indonesia sehingga dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN yang professional.

Tujuan dari penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Administrator adalah untuk mengembangkan kompetensi peserta untuk memenuhi standar kompetensi manajerial Jabatan Administrator di instansi masing-masing.
Widodo juga menuturkan, bahwa kompetensi yang dibangun pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator adalah kompetensi kepemimpinan manajemen kinerja yang merupakan kompetensi manajerial peserta untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas Jabatan Administrator.

Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) ini dilaksanakan secara Blanded Learning yaitu pembelajaran klasikal dan nonklasikal yang dilaksanakan dari tanggal 8 Agustus – 7 Desember 2022.

Sebanyak 30 peserta dari lingkup Pejabat Administrator (setingkat eselon III) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara mengikuti kegiatan PKA. Kegiatan PKA kali ini bertema Mewujudkan Kepemimpinan Kinerja yang Adaptif Guna Peningkatan Kinerja Organisasi pada Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.*

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.