10 September 2022 Jam 20:03

Pj Bupati Buka Kemah Bhakti Ansor Banjarnegara 2022

BANJARNEGARA – Penjabat Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto SH, membuka kegiatan Kemah Bhakti Ansor Kabupaten Banjarnegara, di Lapangan Desa Banjarmangu, Kecamatan Banjarmang.(10/9/2022).

Dalam sambutanya Pj Bupati mengatakan, bahwa Gerakan Pemuda Ansor memiliki peranan strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, salah satunya sebagai garda terdepan dalam menjaga dan mempertahankan NKRI.

“Keberadaan Ansor.dan Banser tidak hanya membangun sisi keagamaan para pemuda saja, akan tetapi juga membantu pemerintah dalam pembangunan ideologi,” ujar Pj Bupati.

Dia menambahkan, Kegiatan Kemah Bhakti menjadi bagian dari upaya konsolidasi kader, merapatkan barisan, dan memberi motivasi ke seluruh kader. Dengan demikian, kader Ansor harus terus bergerak, sehingga selalu siap siaga dalam situasi apapun. Ansor, katanya, selalu hadir untuk menjaga keamanan NKRI. Tantangan ke depan semakin canggih, maka Gerakan Pemuda Ansor harus siap siaga dan selalu waspada. Apapun ideologi seperti terorisme, radikalisme yang berpotensi mengancam bangsa Indonesia harus dihapuskan dan harus kita lawan.

“Kita harus mempertahankan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila yang merupakan ideologi negara Indonesia, UUD 1945, NKRI harga mati dan pertahankan Bhinneka Tunggal Ika, walupun berbeda-beda namun tatap bersatu,” katanya.

Tri Harso berharap Kemah Bhakti ini dapat menjadi wadah bagi Ansor untuk terus meningkatkan kekompakan, kebersamaan dan untuk meningkatkan soliditas. Karena salah satu kunci keberhasilan organisasi agar terus berumur panjang adalah kekompakan dan soliditas. Selain itu, melalui kegiatan ini akan memupuk dan menumbuhkan kembali sikap bela bangsa dan kecintaan terhadap NKRI.

“Saya berharap agar Kemah Bhakti ini dapat menjadi wadah bagi Ansor untuk terus meningkatkan kekompakan, kebersamaan dan untuk meningkatkan soliditas,” harapnya.

H Wakhid Jumali selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan kemah bakti berlangsung 2 hari, yakni tanggal 10 bingga 11September 2022. Kemah diikuti 20 kontingen Ansor-Banser perwakilan tiap kecamatan.
Adapun kegiatan selama 2 hari ini diantaranya diselenggarakan : Rakercab, sarasehan, lomba tarik tambang, cerdas cermat Aswaja, lomba PBB, lomba filem pendek dan baerbagai perlombaan lainya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang akrab disapa Gus Wahid ini juga menegaskan, bahwa Ansor dan Banser siap mendukung penuh pembangunan di Banjarnegara, khususnya dalam memupuk kerukunan beragama, rasa cinta tanah air dan bangsa.

“Ansor dan Banser akan selalu merapatkan barisan untuk menjaga marwah dan tegaknya NKRI, dan pengabdian masyarakat di berbagai bidang,” tegasnya.*** (bagus)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.