22 September 2022 Jam 15:59

Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022

Banjarnegara – Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto SH didampingi Sekretaris Daerah, Drs Indarto, M.Si mengikuti secara daring melalui video converence Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 di Commad Center Gedung Setda, Kamis (22/9/2022).

Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI tersebut bertujuan meningkatkan akuntabilitas serta transparansi pelaporan keuangan dan kinerja pemerintah pusat sampai pemerintah daerah. Disamping itu untuk menjaga komitmen dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Dalam kegiatan ini juga diberikan apresiasi dan penghargaan kepada kementerian negara/lembaga serta pemerintah daerah yang laporan keuangannya memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dalam acara tersebut Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, berpesan antara lain bahwa di didalam memimpin Kementerian dan Lembaga serta daerah tetap mengedepankan aspek akuntabilitas keuangan negara secara bertanggungjawab meskipun, tantangannya sangat-sangat luar biasa.

Rangkaian acara dilanjutkan talkshow yang bertemakan mengawal akuntabilitas keuangan dan kinerja untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

Acara tersebut juga diikuti secara daring oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tursiman S. Sos dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Banjarnegara. ** (kominfo)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.