11 September 2022 Jam 12:55

Sambut Muktamar ke-48, Ribuan Warga Muhammadiyah Banjarnegara Ikuti Jalan Sehat

Ribuan warga Muhammadiyah di Kabupaten Banjarnegara mengikuti jalan sehat pada hari Minggu (11/9). Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun ini merupakan bagian dari rangkaian acara menyambut Gebyar Muktamar ke 49 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banjarnegara, Sobri menyampaikan, jalan sehat untuk membangkitkan semangat kebersamaan warga untuk bermuhammadiyah dan mendoakan agar kegiatan Muktamar yang akan digelar dua bulan lagi bisa berjalan lancar dan damai.

Dia pun menyampaikan jalan sehat diikuti oleh segenap warga Muhammadiyah, mulai dari unsur PDM hingga ranting, amal usaha muhammadiyah serta sekolah tingkat SD/MI sampai SMA/SMK/MA.

“Jalan sehat dilaksanakan serentak se Jawa Tengah dengan peserta ribuan di tiap-tiap daerah, termasuk di Banjarnegara untuk menyambut Gebyar Muktamar ke-48 yang puncak acaranya akan digelar di Surakarta pada bulan November 2022,” terangnya

Rencananya, kata Sobri, PDM Banjarnegara juga akan mengirimkan 8 perwakilannya untuk mengikuti puncak kegiatan Muktamar tersebut.

Adapun untuk rute jalan sehat dibagi dua, yaitu rute timur yang melewati taman kota dan Polres sedangkan rute barat menuju arah komplek Masjid Almunawaroh dan pasar wage.

“Rute barat atau timur start dan finish di Alun-alun Banjarnegara,” imbuhnya

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto memberikan apresiasi untuk keluarga besar Muhammadiyah Banjarnegara. Menurut dia, kegiatan jalan sehat ini selain bermanfaat untuk kebugaran tubuh juga sebagai bentuk Muhammadiyah dalam menyebarkan syiar islam yang rahmatan lill’alamin.

Dia menginginkan agar Muhammadiyah selalu menjadi bagian dalam menghadirkan toleransi, kebersamaan dan kedamaian di tengah masyarakat. Perbedaan dan kebhinekaan bukan untuk saling menjatuhkan tetapi sebagai modal dasar untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Muhammadiyah sebagai gerakan islam menjadi bagian dalam menyebarkan islam yang rahmatan lill’alamin, bermanfaat untuk umat dan menghadirkan kedamaian antar umat beragama,” tuturnya

Dikatakannya, dalam kurun waktu yang lama sejak Muhammadiyah didirikan oleh KH Ahmad Dahlan, selalu memberikan kontibusi nyata dalam berbagai bidang, baik pemeberdayaan masyarakat, pendidikan maupun kesehatan. Oleh karena itu Tri Harso berharap, Muhammadiyah dapat istiqomah dalam memberikan pengabdian terbaik untuk memajukan dan mencerahkan kehidupan bangsa.

“Muhammadiyah jangan lelah untuk terus berkontibusi dalam membangun kualitas sumber daya manusia serta menjawab berbagai persoalan di tengah masyarakat,” pungkasnya. (amar)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.