21 November 2022 Jam 18:00

Dukung Penarikan Pekerja Sekolah, Disnaker Banjarnegara Berikan Bantuan Perlengkapan

Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Banjarnegara melaksanakan penyerahan simbolik bantuan perlengkapan sekolah, di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Banjarnegara, Jum’at (18/11/22).

Kepala Disnaker PMPTSP Banjarnegara Ir. Abdul Suhendi didampingi Kepala Pengawas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Tengah wilayah Bayumas Raya dan Perwakilan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Banjarnegara.

Abdul Suhendi dalam sabutanya menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah yang diberikan kepada 30 anak yang sebelumnya di tarik dari dunia kerja.

“Bantuan yang diberikan kepada mantan pekerja anak yang masih dalam usia sekolah merupakan upaya agar mereka dapat melanjurkan pendidikan dengan baik dan meraih masa depan yang kebih baik,” katanya.

Hendi mengutarakan harapannya pada kepada para mantan pekerja anak yang memperolah bantuan untuk terus semangat dan pantang menyerah untuk melanjutkan pendidikannya, karena mereka juga mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan terbaik layaknya anak-anak seumuran mereka.

“Tugas utama anak-anak adalah sekolah dan belajar. Tolong hal ini untuk menjadi pemahaman bersama bagi orang tua. Berikan hak mereka yakni pendidikan, jangan dipaksa bekerja karena belum saatnya,” pungkasnya. ***

Artikel Terkait…

Esphero Gelar Pameran Seni di CFD

Esphero Gelar Pameran Seni di CFD

SMP Negeri 2 Banjarnegara (Esphero) menggelar pameran karya dan kreativitas siswa pada kegiatan Car Free Day (CFD) di...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *