15 November 2022 Jam 16:25

Pembinaan Kelestarian Lingkungan bagi Komunitas Pecinta Lingkungan

Kelompok Masyarakat (Pokmas) Dkuwondogiri bersama DPKPLH kabupaten Banjarnegara menggelar pembinaan kelestarian lingkuangan dalam rangka memperingati hari pahlawan, yang dilaksanakan di Limasan Kampung Kelapa Sawit Dusun Kuwondogiri Desa Blambangan, Minggu (13/11/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala DPKPLH yang di wakili oleh fungsional Pengendali Dampak Lingkungan Hidup Aan Prihadi SH, kepala desa Blambangan, komunitas Cipakawa Bawang, karang taruna desa sekitar, saka kalpataru Banjarnegara dan komunitas pecinta alam di sekitar desa Blambangan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Blambangan Sukisno berharap ada ikatan yang kuat antar komunitas pecinta lingkungan dan Dinas PKPLH, sehingga acara seperti ini dapat diadakan secara berkelanjutan.

“Ini merupakan kegiatan positif yang dapat menjaga kelestarian lingkuangan,” katanya.

DPKPLH Aan dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa dengan pembinaan yang dikemas secara entertaiment dan kolaborasi bersama dkuwondogiri kedepannya menjadi program unggulan yang berkelanjutan.

Hal ini disambut baik oleh ketua pokmas dKuwondogir Kuat Herry isnanto.SH.MH.

Acara ini juga mendatangkan narasumber dari komunitas pelestari lingkungan Green for Red White p
Purwokerto Anung Sumargono. Ia menyampaikan bahwa perlu sekali ada terobosan agar komunitas pecinta lingkungan tetap eksis, yaitu dengan selalu berinovasi.

“Berinovasi dalam setiap kegiatan memang memerlukan dana namun itu bukan satu-satunya factor, factor yang penting dan harus kita kembengankan adalah ide-ide dan gagasan positif dalam setiap kegaitan kedepan” tegasnya.

Kakak pembina saka kalpataru Ripto menambahkan acara pembinaan pelestarian bertema lingkuan yang dikemas secara entertainment berisikan fun game dan penanaman pohon bersama.

“Kegiatan ini dikemas secara sedemikian rupa dengan harapan para adik-adik peserta dapat menampah pengetahuan dengan cara bersenang-senang” ungkapnya.*** (kominfo)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *