24 November 2022 Jam 15:03

PJ Bupati Serahkan Dana Hibah untuk Ormas

BANJARNEGARA – Penjabat Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto S.H menyerahkan dana hibah kepada 3 ormas di Banjarnegara, Kamis (24/11/2022) di Pringgitan rumah dinas.

Tri Harso menjelaskan, bantuan hibah kepada ormas total anggarannya sebeaar Rp. 6.894.000.000 bersumber dari APBD Kabupaten Banjarnegara tahun anggaran 2022.

Adapun, rincian penerima hibah berupa uang melalui Kesbangpol Kabupaten Banjarnegara sebagai berikut :
Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Rp. 3.421.000.000, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Rp. 1.708.500.000, DPC Syarikat Islam Rp. 1.405.000.000.

Menurut PJ bupati Banjarnegara, Tri Harso, pemberian hibah dimaksudkan untuk memperlancar proses pembangunan melalui kerja sama antara pemerintah Kabupaten dengan organisasi kemasyarakatan atau lembaga penerima hibah.

“Pemberian hibah ini ditunjukkan untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah daerah sesuai urgensi dan kepentingan daerah dalam mendukung terselenggaranya fungsi pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan dengan memperhatikan asas keadilan, rasionalitas dan manfaat untuk masyarakat,” katanya.

Seremoni ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah dan berita acara serah terima hibah oleh bupati dengan ketua Ormas penerima hibah
yakni : KH Zaid Chasani M.Pd I (mewaklili NU), Drs H. Sobri (Muhammadiyah) dan H. Musobihin S.Ag (Syarikat Islam).

“Mari kita tingkatkan persatuan. kesatuan dan kemitraan untuk mewujuskan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” imbuh Pj bupati.** (kominfo_mjp)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *