17 Januari 2023 Jam 10:04

Pemanah Muda Banjarnegara Ini Bisa Ungguli Prima Wisnu

Kejutan besar berhasil ditorehkan oleh pemanah muda asal Banjarnegara yang saat ini tengah bersekolah di Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMAN 1 Sewon Bantul DIY Izzudin Ahmad Yasin. Pasalnya meskipun tampil di ajang tak resmi Latihan Bersama Jogja Archery School 2023, yang digelar kemarin (15/1/2023), Yasin yang bertanding atas nama Bibis Archery Club berhasil unggul atas Prima Wisnu dari Prima Wisnu Generation dan Alvino Choirul Azhar dari PPLP DI Yogyakarta. Prima Wisnu sendiri adalah atlet peraih medali emas SEA Games Malaysia 2017.

Atas prestasi ini, Yasin saat dihubungi awak media, Selasa (17/1/2023) mengaku sangat bangga bisa unggul atas idolanya.
“Mas Prima Wisnu itu idola saya. Saya tidak menyangka bisa unggul atas beliau. Saya memilih menjadi atlet panahan juga karena ingin seperti Mas Prima Wisnu,” ujar Yasin yang mengawali latihan panahan di Mafaza Archery Banjarnegara.
Pada pertandingan yang digelar di Lapangan Panahan DI Yogyakarta, Yasin menang pada panahan Divisi Compound yang merupakan spesialisasinya. Sebelumnya, Yasin juga sempat meraih prestasi medali perak UNY International Archery Open, emas Pati Archery Open, Perak Sirkuit Nasional Bali, emas Popda Bantul dan Popda DIY 2022.

Orang tua Yasin yang merupakan ASN di Pemkab Banjarnegara Muhtadi dan Siti Zulandari dan selalu mendampingi Yasin bertanding mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih anaknya. Menurut mereka tidak masalah Yasin sekolah dan bertanding di luar kota, asalkan membawa nama Indonesia.

“Sejak awal kami ingin anak kami mendapat tempat latihan panahan terbaik. Dia memilih Yogyakarta berlatih bersama Coach Rahmat Sulistyawan. Alhamdulilah sekarang hasilnya sudah terlihat. Kami berharap Yasin bisa menjadi atlet nasional agar bisa membanggakan bagi warga Banjarnegara,” harap Siti Zulandari. ***(Kominfo)

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *