Perkenalkan Objek Wisata Lokal, Siswa TKIT Permata Hati Sambangi TRMS Serulingmas

18 Januari 2023 Jam 15:27

Perkenalkan Objek Wisata Lokal, Siswa TKIT Permata Hati Sambangi TRMS Serulingmas

Pembelajaran untuk anak usia dini harus erat dengan hal-hal yang sifatnya kongkret ketimbang abstrak. Hal itu dikarenakan masih minimnya pengetahuan dan daya jelajah usia mereka. Karenanya, untuk memperkuat materi tentang objek wisata lokal di Banjarnegara dan juga aneka binatang, siswa TKIT Permata Hati Banjarnegara, Rabu (18/1/2023) diajak menyambangi Taman Rekreasi Marga Satwa (TRMS) Serulingmas. Di TRMS kebanggaan warga kota Dawet Ayu ini, siswa melihat aneka binatang, baik yang jinak maupun yang buas. Mereka juga melakukan interaksi langsung dengan beberapa hewan seperti kelinci, burung juga rusa. Tentu saja tingkah mereka membuat gemas, terutama ketika mereka takjup dengan hewan yang jarang mereka temui langsung di sekitar rumah. Afnan Faiz misalnya, ia langsung menggembungkan pipinya menirukan hewan Siamang yang gembung pipinya ketika akan berteriak-teriak. Lain halnya Salman Alfarisi, ia spontan mencabut rumput dan memberi makan rusa yang kepalanya nongol di pagar melihat sekumpulan anak TK berkerumun. Begitu juga Ibrahim, ia kegirangan ketika diajak foto bersama burung Nuri nan indah dan jinak.
Guru TKIT Permata Hati Januar Ani yang mendampingi siswa mengatakan, kegiatan ini bertujuan selain melengkapi pemahaman anak tentang binatang yang dipelajari di kelas, juga agar siswa tahu dan bangga terhadap objek wisata di kotanya.
“Kita ingin anak Banjarnegara paham objek wisata seperti TRMS Serulingmas, Dieng, Waduk Mrica dan lain-lain. Selain menambah pengetahuan, harapannya ini dapat dikenang seumur hidup mereka, sehingga ke manapun mereka nanti pergi akan selalu merindukan dan bangga terhadap kota Banjarnegara, terutama objek wisatanya,” harap Januar.
Kegiatan diakhiri dengan berenang bersama sebagai bentuk aktivitas motorik dan juga sekaligus mengenalkan tentang olahraga renang. Anak-anak pun pulang dengan riang dan gembira. ***(kominfo).

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *