18 September 2023 Jam 07:30

PMI Dapat Kado Spesial di Hari Ulang tahun ke-78

BANJARNEGARA – Momentum peringatan HUT PMI ke 78 dengan tema menolong sepenuh hati yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Banjarnegara berlangsung meriah, Senin (18/9/2023).

Peringatan HUT PMI ke 78 tingkat Kabupaten Banjarnegara digelar di lapangan desa Danakerta, Kecamatan Punggelan, diisi dengan berbagai macam kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Ketua Panitia sekaligus Kabid Infokom PMI Kabupaten Banjarnegara Aji Piluroso mengatakan, momentum HUT MI ke 78 kami ini berlangsung sederhana namun kaya akan makna sesuai dengan tema yang diusung yakni menolong sepenuh hati.

“Agenda peringatan HUT PMI ke 78 kami ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti Jumbara PMR Madya, Jalan santai, donor darah sukarela, bagi sembako, pengobatan dan cek kesehatan gratis, distribusi air bersih, bersih desa serta apel besar pasukan beserta relawan,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, selain beberapa kegiatan tersebut menjadi lebih istimewa lagi karena PMI Kabupaten Banjarnegara mendapatkan kado spesial di hari ulang tahun ke 78.

“Alhamdulillah PMI Kabupaten Banjarnegara menandapatkan satu unit mobil jenazah dari ibu dr. Amalia Desiana selaku anggota komisi 4 DPRD Banjarnegara lewat aspirasi yang diserahkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara,” lanjutnya.

Pihaknya menjelaskan, kado spesial tersebut merupakan bukti sekaligus suntikan semangat untuk PMI Kabupaten Banjarnegara agar bergerak lebih cepat merespon permintaan dan pelayanan kepada masyarakat yang semakin meningkat.

Sementara itu anggota DPRD Banjarnegara dr. Amalia Desiana mengatakan, PMI dengan berbagai aktifitas dan tingginya mobilitas pelayanan kepada masyarakat harus senantiasa didukung dengan fasilitas yang memadai.

“Semoga mobil jenazah ini dapat membantu PMI Banjarnegara dalam rangka memberikan respon cepat dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu pihaknya berharap melalui momentum HUT PMI ke 78 kali ini akan memberikan dampak yang positif dan suntikan moral kepada seluruh relawan untuk senantiasa menolong masyarakat dengan sepenuh hati.

“Teruslah berkarya dan berjuang untuk kemanusiaan, jangan lelah karena setitik keringat dan darma bakti kita akan memberikan senyum kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

Mobil jenazah diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris daerah Drs. H. Indarto, MSi untuk selanjutnya diserahkan kepada pengurus PMI Kabupaten Banjarnegara.***

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content