Sat08242019

Last updateFri, 23 Aug 2019 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga Oetomo Pimpin Kembali Koni Banjarnegara

Oetomo Pimpin Kembali Koni Banjarnegara

 Porprov 2017 Banjarnegara Diharapkan Masuk 5 Besar Jateng
BANJARNEGARA-Oetomo kembali terpilih secara aklamasi menjadi ketua Koni Banjarnegara untuk periode 2014-2018 dalam Musyawarah Olah Raga Kabupaten di Aula Hotel Central Banjarnegara (24/5) kemarin. Musorkab yang dihadiri 31 pengurus cabang olah raga Banjarnegara hanya memunculkan satu nama yaitu Oetomo sebagai kandidat ketua Koni Banjarnegara.

“Selain memilih Ketua Koni dalam muskab juga disampaikan laporan pertanggungjawaban kepengurusan Koni Banjarnegara untuk masa bakti 2010-2014, serta penyusunan program kerja periode 2014-2018,” kata Ketua Panitia Musorkab Sumbono.

Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada pengurus Koni periode 2010-2014 yang telah memberikan berbagai prestasi diantaranya pada tahun 2011 Banjarnegara mampu berada di urutan ke 3 di bawah Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap dengan meraih 43 medali emas, 29 perak dan 40 perunggu. Sementara pada porprov 2013 lalu Banjarnegara berada diurutan sembilan dari 35 kabupaten se Jawa Tengah dengan meraih 20 medali emas, 18 perak dan 15 perunggu.

 “Saya berharap pada Porprov mendatang di Tegal Banjarnegara mampu masuk 5 besar Jawa Tengah,” kata Sutedjo.

Sutedjo juga berharap agar semua pengcab serius dalam membina atletnya sehingga mampu melahirkan atlet potensial dan Banjarnegara tidak lagi mengambil atlet dari daerah lain.

“Meraih prestasi dan masuk urutan elit pada porpov memang sangat prestisius, namun yang lebih utama adalah melakukan pembinaan optimal di masing-masing cabang olah raga sehingga kita tidak lagi mengambil atlet dari daerah lain, murni atlet lokal,” harap Sutedjo.

Bupati Sutedjo juga meminta Koni segera membuat rencana program kerja yang realistis selama 4 tahun dengan memperhitungkan ketersediaan anggaran yang ada.

“Koni harus melakukan konsolidasi dengan pemkab, DPRD, pengurus Pengkab olahraga, klub olah raga dan masyarakat agar mau peduli dengan olah raga di Banjarnegara,” kata Sutedjo.

Sementara Ketua Koni terpilih Oetomo mengatakan akan segera mengadakan konsolidasi internal Koni terutama menyusun strategi untuk membangun olah raga Banjarnegara empat tahun kedepan.

“Secepatnya kami akan melakukan konsolidasi dengan pengkab. Pengkab yang sudah berprestasi di harapkan terus meningkatkan pembinaan sehingga regerasi atlet terus berjalan, sedangkan bagi pengkab yang masih minim prestasi harus segera berbenah dan segera membuat program kerja yang jelas,” kata Oetomo.

Beberapa cabang olah raga yang saat ini masih vakum seperti Pordasi juga diharapkan mampu membuat program kerja agar cabang tersebut tidak hanya menjadi cabang olah raga  papan nama saja.

Selain berprestasi di Porwil Dulongmas dan Porprov, ditingkat nasional Banjarnegara juga menyumbangkan atletnya di cabang renang yaitu Margaretha Kreta Pradani yang mengikuti Sea Games 2011 di Palembang, 2013 di Muangthai dan tahun 2015 nanti di Singapura.

Sementara di cabang bola voli Banjarnegara juga mampu menembus liga voli profesional atau proliga indonesia yaitu  Sulistyaningsih dan Anggita Dian Pramana yang tergabung dengan tim Popsivo Polwan Mabes Polri.

Di cabang pencak silat nama Rahmat Fitro Ramdani dan Anisa Pangestina tengah mengikuti pelatda Pra Pon 2016 sementara Bangun Novembria Yoga Pamungkas menjadi juara nasional dan pesilat terbaik PPLP Jakarta dan Juara I Popnas di Yogyakarta tahun 2010.(**anhar).

 

 

 

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan