Sat08242019

Last updateFri, 23 Aug 2019 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga Meriahkan HUT RI, Pemkab Gelar Kejuaraan Catur Cepat

Meriahkan HUT RI, Pemkab Gelar Kejuaraan Catur Cepat

 BANJARNEGARA- 32 Pecatur mengikuti kejuaraan catur dalam rangka HUT RI dan Hari Jadi Banjarnegara ke 183 di Aula SD Krandegan 4 Banjarnegara Minggu (10/8).

Ketua Panitia Agus Prasetyo mengatakan kejuaraan catur kali ini hanya melombakan nomor catur cepat bagi pecatur senior dan Junior.

“Selain untuk memeriahkan HUT-RI kejuaraan catur ini juga sebagai media pembinaan bagi pecatur muda Banjarnegara karena sebagai peserta merupakan pecatur Junior,” kata Prasetya.

Juara pada kejuraaan catur ini akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, tropi dan piagam penghargaan dari panitia.

“Catur merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun oleh panitia dalam rangka HUT RI karena peminatnya selalu ada, selain itu kegiatan catur dalam rangka HUT RI juga menjadi agenda tahunan pengcab percasi Banjarnegara, karena dari kejuaraan ini diharapkan muncul bibit-bibit handal pecatur Banjarnegara,” lanjutnya.

Setelah melalui pertarungan ketat akhirnya Didit Abriaskoro keluar sebagai juara pertama, kedua ditempati  Hari Prasetya dan Amin Santoso menempati posisi ketiga, sementara di nomor yunior Andromeda Anjar Wasari menjadi juara pertama, ditempat kedua  Diyah Wahyu Saputra sedangkan posisi ketiga ditempati  Farah Meilani.

Ketua Koni Banjarnegara Oetomo mengatakan catur merupakan salah satu cabang olah raga yang menjadi penyumbang medali emas pada setiap event besar olah raga di Jawa Tengah, untuk itu Koni meminta kepada pengcab percasi agar selalu mencari bibit-bibit berkualitas untuk menjaga eksistensi cabang catur Banjarnegara.

“Saya berharap catur menjadi salah satu cabang  utama penyumbang medali di setiap event olah raga seperti Porwildulongmas maupun Porprov,” kata Oetomo.(**anhar)

 

 

 

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan