Thu08222019

Last updateThu, 22 Aug 2019 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga Surya Yudha Juarai Turnamen Futsal HUT-RI

Surya Yudha Juarai Turnamen Futsal HUT-RI

 Kalahkan KONI di Partai Final
BANJARNEGARA-Bank Surya Yudha Banjarnegara menjadi juara dalam turnamen Futsal antar Dinas, Instansi, BUMD dan Swasta dalam rangka HUT RI ke 69 di lapangan Futsal Ge-Er Futsal  Senin (11/7) kemarin.

Turnamen yang berlangsung hingga malam hari tersebut Surya Yudha yang diperkuat mantan pemain-pemain Futsal Banjarnegara tersebut mengalahkan Koni Banjarnegara melalui adu penalty setelah bermain imbang sebelumnya dengan skor 4-4.

Sementara  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (DPPKAD) harus puas menjadi juara ke tiga.

Sebelumnya  pada babak semi final Surya Yudha mengkandaskan ambisi  DPPKAD dengan skor 4-2, sedangkan KONI  mengalahkan RSUD dengan skor tipis 4-3. Pada turnamen tahun 2012 lalu Dindikpora dan Polres juga tampil di final, dan  tahun ini Polres  harus mengakui ketangguhan Dindikpora.

“Turnamen Futsal antar dinas dan instansi dalam rangka HUT RI merupakan agenda rutin tahunan. Dan tahun ini merupakan yang  ke 7 diselenggarakannya turnamen ini. Dari turnamen ini diharapkan akan terjalin harmonisasi antar dinas, instansi di lingkungan pemkab Banjarnegara,” kata Ketua Pelaksana Turnamen Oetomo

Turnamen Futsal HUT RI-ke 69  menerapkan aturan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pemain yang turun dilapangan adalah pemain yang berusia diatas 40 tahun dua orang, dan dibawah 40 tahun tiga orang.

“Aturan ini diberlakukan agar kemampuan tim merata, sehingga tidak terjadi ketimpangan pada tim yang bertanding,” lanjut Oetomo.

Kejutan

Pada turnamen kali ini muncul kejutan dimana tim-tim unggulan banyak yang tergelincir di babak awal dan semi final. Tim KONI yang sebelumnya sama sekali tidak diunggulkan justru membuat kejutan dengan mengkandaskan ambisi tim-tim unggulan.

Selain untuk media prestasi karena ada unsur pemain muda yang terlibat, Turnamen Futsal juga menjadi ajang Silaturahmi antar pegawai sekaligus menjadi ajang untuk melepas kepenatan setelah menjalakan tugas rutin kantor.

“Saya berharap tahun depan turnamen ini  tetap dilaksanakan, “ kata salah satu pemain KONI Aris Sudaryanto

Juara pada turnamen ini mendapatkan Tropy dan uang pembinaan dari panitia.(**anhar)

 

 

 

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan