Thu08222019

Last updateThu, 22 Aug 2019 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga Siswa SMK 1 Bawang Dapat penghargaan

Siswa SMK 1 Bawang Dapat penghargaan

 Juara Nasional Arung Jeram
BANJARNEGARA – 4 Siswi SMK 1 Bawang mendapat penghargaan. Penghargaan berupa uang tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Banjarnegara Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo pada Apel pagi siswa SMK 1 Bawang di halaman SMK 1 Bawang.

Penghargaan diberikan usai keempat siswi tersebut mendapatkan juara 1 arung jeram tingkat nasional di sungai  Binggei Sumatra Utara  26 sampai 29 Oktober kemarin.

Keempat siswa tersebut juga berhasil menjadi juara umum pada lomba tersebut karena berhasil menyabet  juara 1  hampir di semua nomor yang diikuti. ”Keempat siswa tersebut adalah Ananda Dewi Setiani, Febrianti Dwi Lestari, Ika Candra Dewi dan Umiyanti,” kata Kepala Sekolah SMK 1 Bawang Purwanto.

Mereka berhasil merebut nomor beregu downriver, sementara di nomor perorangan Ananda Dewi Setiani menjadi juara di nomor downriver, Febrianti Dwi Lestari juara 1 di nomor Slalom, Ika Candra juara 1 di nomor Sprint dan Umiyati juara di nomor Head To Head.

Bupati Sutedjo pada kesempatan tersebut meminta agar siswa SMK 1 Bawang bisa terus mempertahankan predikat sebagai SMK berprestasi baik prestasi akademik maupun prestasi olah raga.

“Saya berikan apresiasi kepada siswa yang telah berprestasi dan  Kepala sekolah, guru SMK 1 Bawang yang telah memberikan fasilitas kepada anak-anak hingga mampu berprestasi dan membawa nama harum Banjarnegara, kedepan saya berharap, fasilitasi kepada anak-anak berprestasi ini ditingkatkan agar capaian prestasi mereka juga lebih tinggi lagi,” kata Sutedjo.

Sementara Pembina Olah Raga SMK 1 Bawang Hermawan Dewanto menambahkan, usai juara Sumatra Utara selanjutnya tim arung jeram akan dipersiapkan untuk menghadapi PON tahun 2017 mendatang.

"Usai PON mereka juga disipakn untuk mengikuti kejuaraan Arung Jeram Internasional di Australia, saat ini mereka intens melakukan persiapan dengan latihan rutin di sungai serayu,” katanya.(**anhar)

 

 

 

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan