Thu08222019

Last updateThu, 22 Aug 2019 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga Jaring Atlit Muda, Kejurkab Atletik Digelar

Jaring Atlit Muda, Kejurkab Atletik Digelar

 BANJARNEGARA- Untuk menjaring atlet-atlet muda potensial khususnya di cabang olah raga atletik, Selasa (24/11) di gelar kejuaraan atletik tingkat Kabupaten di Stadion Soemitro Kolopaking.

Kejuaraan diikuti oleh 1.057 atlet dari klub atletik dan pelajar sekolah SD, MI, SMP ,MTS, SM4/SMK dan MA se Kabupaten Banjarnegara. Kejuaraan di buka oleh Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo.

 Mereka akan berlomba di beberapa nomor atletik yaitu lari 60, 100, 200,400 dan 800 meter, sedangkan nomor lainnya adalah lompat tinggi, lompat jauh, lempar cakram dan lempar lembing. ”juara setiap lomba akan mendapatkan piala, piagam penghargaan serta uang pembinaan.

“Juara umum ditentukan menerima berdasarkan jumlah perolehan juara terbanyak,” kata Ketua panitia kejuaraan Wahyono.

Bupati Banjarnegara Sutedjo pada kesempatan tersebut mengatakan Banjarnegara pernah berjaya di beberapa olah raga ditingkat nasional dan Internasional. “Di cabang atletik kita pernah mempunyai atlet lari yang mampu menyumbangkan medali emas di Arena Sea Games dan Asian games atas nama Khadik Juntasi di nomor 100 dan 200 meter putra, saya berharap dari kejuaraan ini juga akan muncul atlet-atlet potensial untuk mengikuti jejak khadik,” kata Bupati sutedjo.

Sutedjo menambahkan upaya pembibitan atlet salah satunya adalah dengan menggelar kejuaraan, karena dari kejuaraan tersebut akan ditemukan bibit-bibit potensial dan perlu proses pembinaan yang berjenjang melalui olahraga rekreasi, olahraga pendidikan di sekolah serta melakukan pembinaan yang intensif melalui klub-klub.

“Minat dan bakat alam harus diasah dengan metode latihan yang efektif dan melibatkan sport science secara menyeluruh serta melakukan kejuaraan-kejuaraan yang berkesinambungan di semua tingkatan,” kata Bupati Sutedjo.

Bupati Sutedjo juga berharap kejuaraan atletik tingkat Kabupaten Banjarnegara  dijadikan sebagai ajang peningkatan prestasi atlet atletik nasional. “Kegiatan ini diharapkan menjadi wahana lahirnya atlet-atlet prestasi yang dapat bersaing dan mengharumkan nama klub atau desa, kota dan Indonesia di tingkat Internasional.

”Kepala Desa, Camat, Kepala Sekolah, Swasta saya minta untuk menggerakan masyarakatnya untuk berolahraga melalui penyediaan sarana dan prasarana yang layak dan baik serta dapat mendirikan klub-klub atletik dan sekolah atletik di setiap daerah,” pungkas Sutedjo (anhar)

 

 

 

 

 

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan