Sat08242019

Last updateFri, 23 Aug 2019 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga Koordinator Olahraga Kecamatan Dikukuhkan

Koordinator Olahraga Kecamatan Dikukuhkan

BANJARNEGARA-Koordinator Olahraga Kecamatan (KORCAM) Banjarnegara dikukuhkan oleh Ketua KONI Banjarnegara Oetomo di Aula Rejasa Room Hotel Surya Yudha Kemarin. Dengan dibentuknya Korcam diharapkan hubungan koni dengan pihak Kecamatan dan Pengkab dalam upaya pembinaan maupun peningkatan prestasi atlet lebih optimal.

“Nantinya berdasarkan anggaran dasar Koni, Korcam mempunyai tugas dan tanggung jawab membantu Koni di wilayah kerja masing-masing, dan sesuai tupoksi Koni, harapan kami dengan telah terbentuknya korcam, koordinasi dalam pelaksanaan multi event akan lebih cepat serta dapat membantu menginventarisir keberadaan klub-klub yang ada diwilayah kecamatan.

“Setelah dilantik segera dilengkapi kepengurusannya agar dapat bekerja secara maksimal dalam rangka pengelolaan olah raga prestasi,” kata Oetomo.

Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno dalam sambutannya mengatakan Korcam mempunyai peran yang penting dalam kegiatan olahraga multievent PORKAB yang diselenggarakan oleh KONI dan juga dalam menginventarisasi keberadaan klub-klub olahraga ditingkat kecamatan.

“Desa dan Kecamatan merupakan potensi yang dapat dikembangkan dalam pengelolaan olahraga prestasi,”kata Hadi Supeno.

Peran Dunia Usaha

Wabup  juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut menggairahkan olahraga prestasi di Banjarnegara. “Dunia usaha juga harus terlibat dalam pembinaan olahraga, karena dimana dimana pembinaan olahraga tidak lepas dari peran dunia usaha melalui CSR,” kata Wabup.

Hadi Supeno menambahkan selama ini atlet-atlet Banjarnegara telah menunjukkan konsistensinya dalam pembinaan, hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya atlet Banjarnegara yang meraih posisi terhormat dikancah provinsi, nasional dan Internasional.

“Kita harus terus melalukan pembinaan olah raga mulai dari usia dini, jangan sampai kita terjebak dengan kebanggaan prestasi yang telah diraih dulu tanpa memikirkan prestasi generasi berikutnya,” lanjutnya.

Wabup juga memberikan apresiasi kepada KONI Banjarnegara yang mampu menyumbangkan 14 atletnya untuk mengikuti PON di Jawa Barat tahun 2017.(*anhar)

 

 

 

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan