Thu08222019

Last updateThu, 22 Aug 2019 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga Brahman Rebut Piala Bupati Banjarnegara

Brahman Rebut Piala Bupati Banjarnegara

Lewat permainan yang ketat Brahman Keong Racun Wonosobo akhirnya menjuarai turnamen sepakbola Bupati Cup Banjarnegara 2015, setelah mengalahkan Persak Kebumen 2- 0 pada partai final, di Stadion Soemitro Kolopaking, Banjarnegara, kemarin.

Gol-gol Brahman dicetak Mustofa Aji menit 58 dan ditegaskan oleh TA Musafri pada menit ke 66. Sebagai juara I, Brahman berhak mendapat piala bergilir Bupati Banjarnegara dan uang Rp 20 juta. Hadiah diserahkan Bupati Sutejo Slamet Utomo diterima Kapten tim Nova Aryanto pada upacara penghormatan Pemenang usai pertandingan.

Sedangkan Persak sebagai juara kedua mendapat piala tetap dan uang pembinaan Rp 15 juta, juara III bersama PSCS Cilacap dan Persibara Banjarnegara selection masing masing menerima Rp 7,5 juta, hadiah diserahkan Wakil Bupati Hadi Sopeno. Sedangkan Top Skor atau pencetak gol terbanyak diraih Septian David Maulana (Brahman) mendapat Rp 1 juta, diserahkan Ketua KONI Oetomo.

Animo Penonton Tinggi

Tribune Stadion Soemitro Kolopaking berkapasitas 7.000, tetapi penonton yang datang hampir dua kali lipatnya. Kapasitas terbatas dari stadion membuat penonton nekat keluar tribun dan menonton di Santel Ban

Kami tidak bisa menahan animo penontong untuk menyaksikan partai final, sehingga mereka keluar tribun, namun kami menempatkannya disepanjang lintasan atletik tepi lapangan,” kata Ketua Panitia Eling Sediono.

Mereka mendesak minta diizinkan masuk. Karena jumlah penonton banyak, panitia membuka pintu timur. Manajer Persak Tursino menuturkan, suporter dari Kebumen yang datang lebih dari 1.500 orang, mereka naik 30 bus dan puluhan mobil pribadi.

Bupati Sutejo usai pertandingan mengatakan secara keseluruhan penyelenggaraan turnamen Bupati Cup berjalan sukses, lancar dan aman sejak awal sampai akhir.

Kami memberikan apresiasi kepada semua pihak, meliputi tim-tim peserta, pengamanan, suporter, panitia pelaksana sampai penonton.

Terkait kapasites Stadion Sumitrokolopaking yang tidak mampu menampung penonton di laga itu, Bupati Sutedjo berencana menambah tribun penonton , terutama di sebelah selatan gawang. ‘’Kami akan usahakan membuat tribune selatan, untuk menambah daya tampung,” kata Bupati Sutedjo. (anhar)

 

 

 

 

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan