Sat08242019

Last updateFri, 23 Aug 2019 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga 16 Tim Bersaing di Kompetisi Sepakbola Wanita

16 Tim Bersaing di Kompetisi Sepakbola Wanita

SEBANYAK 16 tim sepak bola wanita yang ada di Banjarnegara mengikuti kompetisi resmi PSSI Banjarnegara yang dipusatkan di lapangan Desa Sidakangen Kecamatan Kalibening. Open Turnamen ini dibuka langsung oleh Ketua Askab PSSI Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo, (18/11).

Manager Baranita Dijah Fatimah mengatakan, kompetisi resmi internal Askab PSSI Banjarnegara ini merupakan program dan agenda tahunan serta pembinaan bagi atlet sepak bola wanita di Banjarnegara. “Ajang ini juga sebagai seleksi bagi Baranita yang akan mulai mempersiapkan pemain untuk turun di kompetisi resmi Asprov. Kompetisi ini sendiri dimulai sejak 18 hingga 29 Nopember mendatang,,” katanya.

Menurutnya, dalam kompetisi ini, panitia menggunakan sistem gugur.

Pemenang kompetisi ini berhak membawa hadiah yang nilainya mencapai Rp 5 juta lebih. Tidak hanya itu, panitia juga akan memberikan penghargaan terhadap pencetak gol terbanyak.

Baranita merupakan tim sepak bola wanita yang cukup disegani di Jawa Tengah. Bahkan tahun lalu, Baranita menjadi satu tim dari Jawa Tengah yang lolos ke putaran nasional. Namun, langkah untuk menjadi juara terganjal saat harus bertemu tim kuat dari Jayapura.

Tahun depan, tentunya kita harus lebih baik. Sehingga persiapan harus dilakukan sejak awal, termasuk mencari bibit pemain hingga ke ujung Banjarnegara. Turnamen ini menjadi bagian dari pencarian bakat pemain,” ujarnya.

Sementara itu, Sutedjo meminta para pemain bisa menunjukkan kualitasnya dan tetap menjunjung tinggi sportifitas. “Tunjukkan bahwa Banjarnegara memiliki potensi dan bakat sepak bola yang besar. Tidak hanya dari laki-laki, tetapi Banjarnegara juga gudang pemain sepak bola wanita,” kata dia

PDM Piasa Tumbangkan Sirukun

Sementara itu, dalam pertandingan perdana kompetisi tersebut, tim sepak bola wanita dari PDM Piasa Desa Sidakangen berhasil menaklukkan Sirukun FC dengan skor akhir 1-0. Pada pertandingan yang digelar di lapangan Sidakangen, Kecamatan Kalibening, Rabu (18/11) ini pemain dipersulit dengan kondisi lapangan yang basah. Namun anak-anak PDM ini tak pantang menyerah, peluang pertama muncul saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Tendangan bebas pemain PDM nyaris menjebol gawang Sirukun FC, namun bola liarnya masih bisa diselamatkan oleh pemain belakang Sirukun.

Petaka bagi Sirukun datang pada menit ke-25, saat itu, Mistiyati yang berdiri bebas berhasil memanfaatkan umpan dari Mutiara sebelum menjebol gawang Sirukun dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua, Sirukun FC berusaha bangkit, serangan demi serangan dilakukan oleh Yati dkk. Namun, kokohnya pertahanan PDM membuat serangan anak-anak Sirukun gagal. Sebaliknya, PDM yang unggul satu gol berusaha tampil tenang, beberapa aliran bola mencoba diperagakan oleh anak-anak PDM. Memasuki menit ke-20 babak ke dua, Mutiara nyaris saja menambah keunggulan PDM, namun tendangannya masih membentur mistar gawang Sirukun FC.

Kedudukan 1-0 untuk PDM tetap bertahan hingga babak kedua selesai, atas kemenangan ini, PDM lolos ke babak berikutnya. (anhar).

 

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan