Thu08222019

Last updateThu, 22 Aug 2019 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga Off Roader Jateng Dan DIY Ramaikan Candradimuka Off Road

Off Roader Jateng Dan DIY Ramaikan Candradimuka Off Road

BANJARNEGARA- Ratusan Off Roader Jateng dan DIY ambil bagian dalam Chandradimuka Off Road Banjarnegara 2016 yang berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu (3-4/9).  Off roader dari berbagai daerah ini datang untuk menjajal track atau rute off road di Banjarnegara yang dikenal ekstrim. 

“Ada dua nomor dalam off road, yaitu nomor Fun Offroad dan nomor ekstreme off road,” kata ketua panitia Junaidi.

Junaidi menambahkan Banjarnegara merupakan daerah yang memiliki 70 persen pegunungan dengan morfologi lereng rendah terjal dan memiliki banyak kekayaan sumber daya alam dan potensi wisata.

Potensi tersebut dapat dikembangkan melalui beberapa kegiatan olah raga otomotif expedisi jeep 4x4 Chandradimika Jeep Auto Club yang komunitasnya telah dikukuhkan pada tahun 2010.

“Terbentuknya komunitas ini diharapkan ikut berperan memajukan dan mewarnai pembangunan di Banjarnegara khususnya di bidang pariwisata,” kata Junaidi saat memberikan laporan pada upacara pembukaan dan pelepasan peserta di Pikas Sabtu (3/9) kemarin.

Setelah sukses menyelenggarakan kegiatan Chandradimuka Jeep Auto Club pada tahun 2011 yang diikuti 250 peserta se Jawa Tengah dan DIY, Banjarnegara kembali menggelar Chandradimuka Off Road Banjarnegara 2016.

“Selain mengenalkan potensi wisata Banjarnegara melalui jalur exstrim yang ditawarkan, Chandradimuka Off Road Banjarnegara juga dimaksudkan untuk membangun jaringan sesama komunitas dan pecinta olah raga Off roader di Indonesia,” tambah Junaidi.

Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo mengatakan Chandradimuka Off Road Banjarnegara 2016 diharapkan mampu menjadi magnet bagi peserta untuk datang sekaligus berwisata ke Banjarnegara.

“Banjarnegara mempunyai beragam lokasi wisata yang menarik dan masih alami, bagi penggemar Off Road Banjarnegara merupakan lokasi wisata yang tepat karena geografisnya sangat mendukung untuk kegiatan Off Road,”tambah Sutedjo

Sebelum melepas peserta Bupati Sutedjo meminta agar Chandradimuka Off Road Banjarnegara kembali di gelar pada tahun mendatang. “Selain pegunungan di wilayah selatan Banjarnegara, Banjarnegara juga mempunyai rute Off Road yang tidak kalah eksotisnya yaitu di wilayah Dataran Tinggi Dieng, apalagi di Dieng ada lokasi baru yaitu bukit pangonan yang mampu menyuguhkan panorama yang menarik,” lanjut Bupati Sutedjo.

Pada hari pertama untuk nomor ekstrim dalam Chandradimuka Off Road Banjarnegara 2016  peserta harus menempuh  Pikas, Singomerto, Bukit Cinta, Jewura, Sukawuwuh, Kali Gintung, watu Mong, Dengen, Krambil Sawit, dan berakhir di bumi perkemahan Pagedongan.

Sedangkan untuk Fun Off roader peserta menyusuri jalur Singomerto, Madukara, Pagentan, Batur, Dieng dan Semampir.

Setelah bermalam di Bumi Perkemahan dan Dieng, pada hari kedua Minggu (4/9) peserta kembali melakukan perjalanan ke Pesangkalan, Duren, Kebondalem dan finish di Sirkuit Semampir.

“Di lokasi finish peserta sudah disediakan hiburan, berbagai door prize menarik,”pungkas Junaidi.(**anhar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan