Wed08212019

Last updateWed, 21 Aug 2019 9am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Olah Raga 42 Atlet Berprestasi Diberi Penghargaan

42 Atlet Berprestasi Diberi Penghargaan

BANJARNEGARA- Empat Puluh Dua atlet berprestasi dari sepuluh cabang olah raga menerima penghargaan dari Pemkab Banjarnegara pada acara hari olah raga nasional di Alun-alun kota Banjarnegara Jum’at (23/9).

Mereka menerima penghargaan setelah berhasil meraih juara di berbagai kejuaraan propinsi maupun nasional. Koni Banjarnegara telah merangkum atlet-atlet Banjarnegara yang mengikuti kegiatan dan kejuaraan yang diikuti oleh masing-masing cabang olah raga pada semester 1 yaitu Januari hingga Juni 2016.

Dari 42 dua atlet yang menerima penghargaan, 22 Atlet diantaranya memperkuat Jawa Tengah Pada PON XIX di Jawa Barat.

“Mereka mengikuti 10 cabang olah raga dan 1 cabang eksebisi yaitu arung jeram, bahkan mereka mampu menyumbangkan 2 medali emas dan 4 medali perak di nomor R-4 putra dan Putri Down River Race serta nomor R-6 putri,” kata Ketua Koni Banjarnegara Oetomo.

Sementara Ketua Pembinaan Dan Prestasi Koni Banjarnegara Bambang Haryanto menambahkan, penghargaan yang diberikan kepada atlet berprestasi tersebut bervariasi tergantung prestasi yang diraihnya. “Minimal penghargaan ditingkat propinsi,” kata Bambang.

Disinggung mengenai pelatih berprestasi , Bambang mengatakan, untuk saat ini penghargaan hanya diberikan kepada atlet berprestasi, namun untuk semester berikutnya yang akan diberikan pada bulan Desember mendatang KONI sudah membahas agar pelatih berprestasi juga menerima penghargaan disamping atlet.

“Penghargaan bagi pelatih juga sangat penting, mengingat perannya dalam mencetak atlet berprestasi juga tidak gampang, maka harus kita hargai,” lanjut Bambang.

Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo pada kesempatan tersebut mengatakan penghargaan bagi atlet berprestasi merupakan bentuk apresiasi dari Pemkab Banjarnegara kepada atlet yang berprestasi bagi Banjarnegara.

Dengan perhatian tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi untuk lebih menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi.

Para atlet itu nanti juga akan menjadi kerangka atlet Banjarnegara menghadapi Pekan Olahraga Provinsi tahun 2018 di Kabupaten Tegal.

“Penghargaan ini juga sebagai bentuk ikatan antara atlet atau pelatih dengan pengkab olahraga maupun pemerintah melalui KONI agar atlet atau pelatih tidak pindah ke daerah lain dalam mengikuti event resmi Porprov tahun 2018 yang akan datang,” kata Sutedjo.(**anhar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan