Thu08222019

Last updateThu, 22 Aug 2019 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Pendidikan HUT Smansa, Ribuan Balon Dilepas

HUT Smansa, Ribuan Balon Dilepas

Gelar Pentas Musik Dan Hadirkan Dion Idol
BANJARNEGARA-Ribuan balon dilepas Bupati Banjarnegara Sutedjo Salet Utomo dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sri Haryati Sutedjo yang diikuti oleh oleh seluruh siswa, dan guru SMAN 1 (Smansa) Banjarnegara usai upacara dalam rangka hari ulang tahun smansa ke 55 Senin (1/8).

Pelepasan balon ke udara tersebut sebagai simbol untuk mengejar cita-cita dan prestasi setinggi-tingginya. Maksud dari pelepasan balon dan tulisan ke udara adalah, siswa dituntut untuk berprestasi setinggi langit seperti halnya balon yang dilepaskan dan terbang setinggi mungkin.

“Kami berharap pada hari jadinya yang ke 55 Smansa mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi seperti yang sudah diraihnya selama ini,” kata Bupati Sutedjo saat memberikan amanat upacara.

Bupati Sutedjo juga meminta agar siswa terus berprestasi seperti pada tahun-tahun lalu dimana siswa SMAN Banjarnegara mampu bersaing dengan siswa lain dari mancanegara dalam lomba sains internasional, saya berharap prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga sebutan SMAN sebagai sekolah Favorit bisa di buktikan,” lanjut Sutedjo yang juga alumni SMAN Banjarnegara angkatan 1973.

SMAN Banjarnegara sendiri berdiri pada 5 oktober 1961 dan terus berbenah dan mengembangkan diri agar bisa memberikan prestasi.

Lebih lanjut Sutedjo meminta agar siswa ikut mendukung program Banjarnegara sebagai kabupaten konservasi, Dia meminta kepada semua siswa agar gemar menanam terutama di lingkungan sekolah sendiri. “Biasakan diri kita untuk gemar menanam, selain membawa kesejukan bagi lingkungan, menanam merupakan bentuk kepedulian kita kepada generasi mendatang,” tambah Sutedjo.

Sementara Kepala Sekolah SMAN Banjarnegara Yusuf Harry Cahyono mengatakan kedepan SMAN lebih bisa meningkatkan kebersamaan, satu tekad raih prestasi di bidang akademik dan non akademik, saint dan non akademik ekstrakurilkuler dan olah raga juga sudah dipersiapkan.

“Beberapa prestasi nasional dan Internasional baik akademik maupun non akademik terus kami kejar, begitupun dengan prestasi olah raga,” kata Yusuf.

Berbagai kegiatan juga akan digelar dalam rangka HUT Smansa, diantaranya lomba kreatifitas siswa antar kelas, Jalan sehat dan pentas musik yang akan menghadirkan Dion Idol sebagai bintang tamu.

“Kami berharap rangkaian kegiatan ini mampu memberikan motivasi dan inspirasi bagi siswa untuk terus berprestasi,” pungkasnya. (**anhar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan