Wed08212019

Last updateWed, 21 Aug 2019 9am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Pendidikan Pramuka Diminta Banyak Lahirkan Prestasi

Pramuka Diminta Banyak Lahirkan Prestasi

Dimanapun Pramuka Harus Jadi Duta Daerah
BANJARNEGARA – Pramuka harus banyak memberikan prestasi, karena hal tersebut menjadi bukti dan simbol keseriusan kontingen Jambore Nasional untuk mengenalkan Banjarnegara dimata kontingen dari daerah lain.
Hal tersebut disampaikan Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo usai melepas kontingen Jambore Nasional (Jamnas) di Bumi perkemahan Cibubur Jakarta 14 hingga 21 Agustus mendatang, Senin (8/8) dirumah dinas Bupati.

“Kalian harus bisa memberikan prestasi, itu sebagai modal untuk mengenalkan Banjarnegara dengan segala potensinya kepada kontingen daerah lain se Indonesia,” kata Sutedjo.

Lebih lanjut Bupati Sutedjo juga meminta anggota pramuka untuk tegas, lugas dan ikhlas serta mampu menjadi suri tauladan yang baik bagi rekan-rekannya.

“Saya percaya anggota pramuka pasti mempunyai jiwa, mental, perilaku dan watak yang baik, karena sudah ditempa dengan berbagai macam pendidikan di kawah candradimuka, maka sikap anggota pramuka harus tegas, lugas dan ikhlas” paparnya.

Bupati berpesan agar seluruh anggota kontingen Banjarnegara yang akan berlaga dalam Jambore Nasional mampu tampil dan menunjukkan kepribadian yang baik, tidak minder, mudah bergaul, meraih prestasi terbaik demi mengharumkan nama daerah dan terpenting ikut mempromosikan wisata, ciri khas, budaya dan produk yang dimiliki oleh kota Dawet ayu.

Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan mengatakan, Jambore Nasional yang digelar di Bumi perkemahan Cibubur Jakarta merupakan event terbesar tingkat pramuka penggalang yang di gelar lima tahun sekali.

“Tahun ini kita mengirimkan empat regu yang beranggotakan 32 pramuka penggalang putra dan putri terbaik hasil seleksi tingkat Kabupaten” ujarnya.

Dengan komposisi ideal sesuai hasil seleksi dengan disertai proses Training Center yang dilakukan selama lima kali pertemuan yang diisi dengan berbagai pengetahuan dan ilmu mahir kepramukaan tingkat penggalang, diharapkan kontingen Dawet Ayu akan mampu bersaing dan unjuk gigi membawa panji Banjarnegara sesuai dengan himbauan dan pesan Bapak Bupati. Terlebih nama Banjarnegara terhitung sudah diperhitungkan dilevel Nasional untuk berbagai kegiatan kepramukaan yang digelar dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir.

Untuk mendukung promosi daerah, dalam Jambore Nasional tersebut kontingen Banjarnegara membawa beberapa ikon seperti Dawet ayu, Carica, kripik salak, kripik kentang, jenang salak, salak pondoh, miniature candi arjuna yang dijajakan di stand kuliner wisata serta pakaian adat yang dikenakan seluruh peserta saat karnaval Nusantara. (**anhar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan