Thu08222019

Last updateThu, 22 Aug 2019 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Pendidikan Wabup Lepas Kontingen Lomba Dokter Kecil Tingkat Provinsi

Wabup Lepas Kontingen Lomba Dokter Kecil Tingkat Provinsi

BANJARNEGARA – Wakil Bupati Drs. Hadi Supeno, M. Si., Rabu pagi (14/09) melepas kontingen lomba dokter kecil dan Kader Kesehatan Remaja (KKR) tingkat Provinsi di Rumah Dinas Wabup. Mereka adalah Ghania Zefira R siswi kelas VI SD Muhammadiyah 4, Gita Solas Assriakhun kelas IX SMP N 1 Banjarnegara, dan Ratna Kusumaningtyas kelas IX SMP N 1 Banjarnegara disertai official dan pembinanya. Kontingen akan mengikuti berbagai kegiatan lomba di Semarang selama tiga hari sejak hari ini sampai hari Sabtu mendatang. Demikian disampaikan oleh coordinator Rombongan Saritomo, SE, usai audiensi.

“Ghania akan mewakil lomba dokter kecil bagi siswa SD/MI, sedangkan Gita dan Ratna akan mengikuti lomba KKR bagi siswa SMP/MTs tingkat Provinsi. Mereka merupakan juara dari lomba sejenis di tingkat Kabupaten yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu” katanya.
Wakil Bupati yang melepas kontingen berpesan agar para duta daerah ini dalam mengikuti lomba untuk santai tapi focus. Sebab bila kondisi tegang, apalagi sampai panic akan berdampak pada kemampuan mereka saat diuji. Di dalam kondisi tegang, semua yang dipelajari bisa lupa dan gugup sehingga soal yang diujikan tidak dapat dikerjakan secara sempurana.
“Untuk membantu agar tenang di tempat lomba, maka focus pada apa yang dikerjakan. Untuk sementara waktu, lupakan dahulu semua yang ada di rumah” katanya.
Di tempat tersebut juga, lanjutnya, kalian akan bertemu dengan teman-teman dari lain daerah. Dari kota kecil maupun dari kota-kota besar di Jawa Tengah. Akan tetapi tidak perlu grogi. Pikirkanlah, mereka juga sama dengan kita semua, sama-sama makan nasi. Pikirkanlah juga, bahwa meskipun kalian tengah berlomba, namun kalian tengah menambah pengalaman dan itu harus dimanfaatkan maksimal. Karena tidak semua anak bisa memperoleh kesempatan ini.
“Sebagai peserta, kalian akan bertemu dengan teman-teman dari luar daerah, bertemu dengan teman-teman baru, bertemu dengan situasi baru, dan memperoleh pengalaman baru. Ini tentu kesempatan luar biasa yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya” katanya.
Dan jangan lupa, kata Hadi, di atas semua itu kalian adalah duta bagi Banjarnegara. Karena itu pesan saya, bawa nama harum Banjarnegara. Sebab, masih banyak orang yang belum mengenal nama Banjarnegara. Banyak yang tertukar dengan nama Banjar Patoman di wilayah Jawa Barat ataupun Banjar di Kalimantan.
“Kalau kalian meraih juara satu. Semua akan mencari nama Banjarnegara. Banjarnegara itu tepatnya dimana. Keberhasilan kalian akan semakin mengangkat nama Banjarnegara” katanya. (**--eko br)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan