Sun03242019

Last updateFri, 22 Mar 2019 11am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Taman Srikandi akan Terus Berbenah Diri

Taman Srikandi akan Terus Berbenah Diri

BANJARNEGARA -  Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono melaunching Ruang Terbuka Hijau (RTH) Semampir sebagai Taman Srikandi, Minggu (2/12/2018). Acara ini dibarengkan dengan perayaan ulang tahun ke-56, yang jatuh pada tanggal 27 Nopember kemarin, dengan mengundang warga masyarakat.

Lauching ditandai dengan penyebaran bibit ikan di kolam yang ada di kompleks taman oleh bupati beserta Ibu Marwi Budhi Sarwono, diikuti Wakil Bupati Syamsudin, Sekda Banjarnegara Indarto, Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricilia Ohey, para kepala dinas, camat dan undangan lain.

Bupati dalam sambutannya menjelaskan, pemberian nama Taman Srikandi untuk memberikan kesan dan semangat yang lebih positif, cantik, dan bersih, serta untuk menegaskan fungsi RTH sebagai tempat rekreasi berbasis keluarga sekaligus ruang ekonomi masyarakat. Ia ingin mewujudkan ruang publik yang berkualitas, aman, nyaman, serta dapat diakses dengan mudah dan murah oleh masyarakat.

“Proses revitasisasi Taman Srikandi atau RTH Semampir akan terus dilakukan, dengan tujuan mewujudkan tempat rekreasi keluarga yang sehat dan layak, dan yang tak kalah penting nantinya mampu menumbuhkan ruang ekonomi rakyat,” terangnya.

“RTH yang dulu kerap disalahgunakan untuk hal-hal negatif, kini harus kita ubah pengelolaannya. Untuk itu saya minta dukungan OPD terutama stake holder terkait untuk turut membenahi,” pinta bupati, “tentu saja peran masyarakat sangat kami butuhkan, utamanya kawula muda dan pegiat dunia kreatif.”

Ketua TP-PKK kabupaten, Ny Marwi Budhi Sarwono juga menyatakan kesiapannya untuk mewujudkan taman ini lebih berseri. Melalui PKK ia ingin membantu mewujudkan pengelolaan lingkungan yang bersih dan sehat, antara lain dengan pohon dan bunga yang telah ditanam, dan bibit yang telah disiapkan untuk mempercantik Taman Srikandi. 

“Kami ingin taman ini menjadi wisata edukasi untuk rakyat. Nantinya akan dilengkapi fasilitas untuk rekreasi keluarga seperti outbond anak,” terangnya, “Saat ini yang pertama setelah penataan adalah rebranding RTH Semampir menjadi Taman Srikandi. Ayo bersama kita benahi RTH Semampir menjadi Taman Srikandi yang berkualitas.”

Sementara itu Wakil Bupati Syamsudin S.Pd, M. Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat dan doa ulang tahun kepada bupati. “Kami mengucapkan ulang tahun yang ke-56 kepada Bapak Bupati Budhi Sarwono, teriring doa semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesehatan, sehingga bisa bersama memimpin Banjarnegara untuk mewujudkan masyarakat yang bermartabat dan lebih sejahtera.”

Bupati Budhi Sarwono kemudian melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Wakil Bupati, Sekda dan Kapolres Banjarnegara. Bupati kemudian memberikan hadiah dan voucher kepada para juara dan peserta lomba video ucapan selamat ulang tahun bupati melalui instagram, yang didominasi oleh peserta dari pelajar. Bupati juga memberikan paket sembako murah kepada perwakilan masyarakat. Acara tersebut dihadiri ribuan orang dari seluruh wilayah kabupaten Banjarnegara. (mujipras/dinkominfo_banjarnegara).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan