Fri03222019

Last updateFri, 22 Mar 2019 11am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Kembara Gelar Bhakti Sosial 2019

Kembara Gelar Bhakti Sosial 2019

Banjarnegara~Keluarga Mahasiswa Banjarnegara (Kembara) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Bhakti Sosial dalam rangka menjalankan program kerja di Dusun Mertelu, Desa Berta, Kecamatan Susukan. Berbagai kegiatan dilaksanakan selama enam hari dari 6-11 Januari 2019.

Menurut Ketua Panitia, Firman Hidayat, acara ini merupakan kegiatan tahunan dari Kembara yang beranggotakan mahasiswa Banjarnegara yang kuliah di UIN Yogyakarta dan sudah berlangsung selama tujuh kali. Sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Purwanegara, Karangkobar, Punggelan, Bawang, Mandiraja dan Pandanarum.

Acara tersebut digelar sebagai wujud pengabdian para mahasiswa untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Banjarnegara.
"Kami memfokuskan pada bidang pendidikan. Di Dusun Mertelu rata-rata anak sekolah hanya sampai SD, untuk itu Kembara ingin memotivasi para orang tua dan anak-anaknya agar melanjutkan sekolah sampai jenjang yang lebih tinggi, karena pendidikan merupakan hal yang penting," terangnya, (10/1)

Wakil Bupati Banjarnegara berkesempatan mengunjungi tempat Bhakti Sosial Kembara ini dan memberikan apresiasi untuk kepedulian para mahasiswa tersebut dalam memajukan masyarakat Banjarnegara.

"Alhamdulillah Kembara kembali melakukan kegiatan luar biasa. Mereka tidak lupa dengan kampung halamannya dan bisa dijadikan contoh bagi generasi muda saat ini," kata Wabup

Dalam kegiatan ini dilakukan penanaman 1000 pohon aren sebagai upaya konservasi lingkungan, dimana daerah tersebut termasuk wilayah rawan bencana. Dari BPBD Banjarnegara juga memberikan materi sosialisasi tentang mitigasi bencana bagi warga. (amar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan