Fri02152019

Last updateFri, 15 Feb 2019 1pm

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya 11 Ahli Kesehatan Siap Bertugas di Banjarnegara

11 Ahli Kesehatan Siap Bertugas di Banjarnegara

Banjarnegara – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menerima 11 orang tenaga kesehatan penugasan khusus individual (NSI) di Pendapa Dipayuda, Jumat Pagi (02/02/2019). Penerimaan tenaga ahli dari berbagai profesi bidang kesehatan itu dihadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara beserta jajarannya, dan tamu undangan lain.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara dr Ahmad Setiawan M. Kes yang mengantarkan mereka melaporkan, tenaga kesehatan penugasan khusus individual datang dalam upaya mendukung program Nusantara Sehat.

“Syukur alhamdulillah, Banjarnegara satu-satunya kabupaten yang terpilih di Jawa Tengah yang mendapatkan program tersebut,” katanya.

Untuk periode pertama di tahun 2019 ini, kita mendapat bantuan sebanyak 11 orang,” lanjut dokter Ahmad, “mereka akan bertugas selama dua tahun. Gaji dan operasional semua ditanggung Kementrian Kesehatan.”

Kesebelas tenaga ahli terdiri atas 1 orang dokter umum, 1 dokter gigi, 4 ahli gizi, 2 tenaga farmasi, serta ahli teknologi laboratorium medik sebanyak 3 orang. 

Mereka berasal dari berbagai penjuru tanah air seperti : Nanggoe Aceh Darussalam, Sumatera dan Sulawesi. Namun ada pula yang terdekat yakni dari Banyumas dan Kebumen. Adapun tempat tugas telah ditentukan di beberapa unit kerja strategis yakni : Puskesmas Batur 1, Puskesmas 2, Puskesmas Punggelan 2 dan Puskesmas Pandanarum.

Bupati Budhi Sarwono dalam pengarahannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang akan membaktikan dirinya pada lapangan pengabdian di Banjarnegara. Bupati mengaku sering berdiskusi dengan Kepala Dinkes untuk mencari solusi mengatasi kekurangan tenaga ahli kesehatan di kabupaten ini.

“Karena ketersediaan tenaga kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor pendukung dalam percepatan derajat kesehatan masyarakat. Maka saya sangat berbahagia dengan datangnya para tenaga ahli bidang kesehatan ini,” ujar bupati.

“Kami yakin program Nusantara Sehat akan mampu meningkatkan jumlah, jenis, sebaran dan mutu tenaga karena melibatkan berbagai profesi tenaga kesehatan yang terlatih,” imbuhnya.

Menurut bupati, dirinya sangat bersyukur bahwa upaya untuk mencari solusi kekurangan tenaga ahli tersebut mulai terjawab. “Kami sangat berharap dengan adanya tenaga ahli program nusantara sehat akan turut membantu menanggulangi masalah kesehatan di Banjarnegara.”

Sementara itu Ratna, salah satu tenaga kesehatan merasa terkesan dengan keindahan alam dan keramahan masyarakat Banjarnegara. Tenaga gizi ini siap untuk bertugas di Puskesmas Batur II yang lokasinya di dataran tinggi.

“Semoga saya dan teman-teman di program nusantara sehat ini mampu membawa diri dengan baik, bersinergi dengan pemerintah dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.* (mujipras/dinkominfo_banjarnegara).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan