Sun08182019

Last updateFri, 16 Aug 2019 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Penyusunan LKPJ dan LPPD Harus Dilakukan Dengan Kompak

Penyusunan LKPJ dan LPPD Harus Dilakukan Dengan Kompak

Banjarnegara - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Banjarnegara diminta segera mengirimkan dokumen yang berisi laporan serta data terkait penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dan Laporan Penyelenggaran Pemerintah Daerah (LPPD) 2018 kepada Tim Penyusun Kabupaten. Pembuatan LKPJ dan LPPD ini merupakan kewajiban Pemerintah Kabupaten Banjarnegara sebagai pertanggungjawaban atas penyelenggaraan pemerintah daerah selama satu tahun anggaran berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) .

Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Kabupaten Banjarnegara, Dwi Buntoro mengatakan bahwa dokumen dan laporan pendukung dari seluruh OPD harusnya sudah masuk pada tanggal 31 januari 2019. Ternyata sampai tanggal tersebut beberapa OPD masih ada data yang belum lengkap, bahkan masih ada yang belum mengumpulkan sama sekali.

"Dari 50 OPD ada beberapa data yang masih kurang dan ada yang belum mengumpulkan dokumen sama sekali. Sehingga waktu pengumpulan laporan diperpanjang dengan batas akhir tanggal 12 Februari 2019", terangnya saat Rapat Koordinasi penyusunan LKPJ dan LPPD 2018 di Sasana Bhakti Praja Sekretariat Daerah Kabupaten Banjarnegara, Jumat (8/2).

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, Indarto menghimbau agar dokumen yang belum lengkap dari beberapa OPD untuk segera dilengkapi agar peyusunan LKPJ dan LPPD bisa dipercepat dan dapat diselesaikan tepat waktu. Tim penyusun juga harus membangun sinergitas dengan kepala OPD sehingga data yang dikumpulkan nantinya tidak ada masalah atau perbedaan.

Ditambahkannya, bagi beberapa OPD yang digabung menjadi OPD baru untuk bisa mengampu OPD lama, agar tidak terjadi saat sidang ada yang mengatakan tidak melaksanakan kegiatan yang telah dilakukan OPD lama.

"Kami berharap penyusunan LKPJ dan LPPD ini bisa dilakukan dengan kompak dan semangat," pungkasnya. (amar)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan