Mon05202019

Last updateMon, 20 May 2019 1pm

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Workshop Football Integrity with Tommy Welly

Workshop Football Integrity with Tommy Welly

BANJARNEGARA - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menghadiri Workshop Football Integrity with Tommy Welly yang dirangkai dengan Rakercab Askab PSSI Kabupaten Banjarnegara, Minggu (10/3/2019).

Kegiatan yang digelar di Pendapa ini dihadiri seluruh pengurus Askab PSSI Banjarnegara. Juga dihadiri mantan manager Persibara, Lasmi Indaryani dan I Putu Dodi Mangkikit.

Dalam sambutan singkatnya Budhi Sarwono yang juga mantan ketua Askab PSSI Banjarnegara menyatakan tetap ingin Banjarnegara bisa meraih prestasi sepak bola yang lebih baik. Namun ia tidak ingin prestasi itu didapat secara instan, melainkan harus melalui proses dan prosedur yang benar.

"Sebagai bupati pastinya saya ingin sepak bola Banjarnegara bisa meraih prestasi, namun tidak dengan cara instan seperti yang sudah-sudah," katanya.

"Ibarat menanam durian, kita cari bibit yang unggul, dipupuk, dipelihara, baru bisa panen beberapa tahun mendatang. Ada prosesnya untuk naik kasta, tidak bisa instan," tegasnya.

Sementara Tommy Welly atau yang akrab "Bung Towel" banyak memberikan masukan antara lain mengusulkan agar sekolah sepak bola (SSB) yang banyak terdapat di Banjarnegara bisa ditingkatkan menjadi diklat sepak bola. 

Menyinggung tentang match fixing, Towel menegaskan bahwa tindakan tersebut sangat tidak terpuji.

"Hal inilah yang sangat menghambat dan menodai persepakbolaan tanah air. Kita tidak akan maju jika masih dikotori perbuatan tercela itu," ujar mantan jurnalis ini.

Kedatangannya di Banjarnegara, kata Towel, dalam rangka membekali pengurus juga insan bola agar memahami integritas, etika sert newujudkan prestasi sepakbola yang jujur serta bermartabat.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan membahas program-program organisasi yang dipimpin I Putu Dody Mangkikit. (Muji P / DINKOMINFO)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan