Wed10232019

Last updateTue, 22 Oct 2019 9am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya PKK Kembali Bagi Ribuan Bunga

PKK Kembali Bagi Ribuan Bunga

BANJARNEGARA – Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Banjarnegara, Ny. Marwi Budhi Sarwono bersama tim hari Jumat tanggal 12 April 2019 melakukan pembagian ribuan bunga dan kerja bakti lingjungan sepanjang jalan raya nasional. Ibu Marwi didampingi wakil ketua PKK Kristin Syamsudin dan ketua Dharma Wanita Persatuan Ibu Sri Rejeki Indarto mengatakan, PKK mempunyai gerakan  "Jamu Ibu" atau Jalan Mulus Indah berbunga untuk menghias jalan-jalan dengan bunga serta pohon yang bermanfaat.

Kegiatan ini untuk meningkatkan peran PKK dalam upaya konservasi guna mendukung pembangunan infrastruktur di Banjarnegara. "Gerakan jamu ibu juga selaras program Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon (GPTPP)," kata Marwi.

PKK ingin membantu mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, antara lain dengan program menanam bunga dan pohon bersama. 

Pembagian bunga dan penggerakan kerja bakti dilakukan di sejumlah titik di sepanjang jalan kota nasional, antara lain: Singamerta, Parakancanggah, Semampir, Bawang, Purwanegara, Mandiraja, Klampok dan Susukan.

“Tahap ini dibagikan 5000 bunga dalam 3 rombongan. Jenis yang ditanam, adalah Jengger Ayam, Pentul, Bayem Warna-Warni, Kenikir, Puring, dan Krokot, “lanjut Marwi, “juga ban bekas yang dicat warna-warni."

Dalam aksi tersebut, PKK juga dibantu Camat dan PKK kecamatan serta desa, serta Dharma Wanita Persatuan yang dipimpin langsung oleh Ibu Sri Rejeki Indarto.

“Sebagai ketua PKK saya harus mendukung program dan kegiatan bapak bupati Budhi Sarwono. Jalan nasional sudah halus, akan kami segarkan dengan bunga-bunga yang cantik. Itu program saya di PKK untuk upaya konservasi.”

Marwi berharap agar kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial belaka tetapi kedepannya akan dilakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan. * (Mujiprast / Dinkominfo_bna)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan