Fri07192019

Last updateWed, 17 Jul 2019 9am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Peringati Hardiknas, Dindikpora Gelar Berbagai Kegiatan

Peringati Hardiknas, Dindikpora Gelar Berbagai Kegiatan

(BANJARNEGARA) – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya Lomba Pemilihan Peserta Didik Berprestasi Tingkat SMP/MTs, Lomba Pemilihan Peserta Didik Berprestasi Tingkat SD/MI, Donor Darah, Gerakan Tanam Pohon di Taman Sekolah, Anjangsana ke rumah tenaga pendidik dan kependidikan yang mengalami sakit berat, dan acara puncak yakni upacara bendera memperingati Hardiknas tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada Hari Kamis, 2 Mei 2019 di Alun-alun Banjarnegara.

Kepala Dindikpora Kabupaten Banjarnegara, Drs. Noor Tamami, M.Pd. mengatakan, peringatan hardiknas kali ini berfokus pada kegiatan yang dapat memberikan manfaat kepada sesama, meningkatkan prestasi peserta didik, dapat membantu sesama serta meningkatkan jalinan komunikasi antar sekolah.

“Kita ingin kegiatan hardiknas dapat menjadi momen untuk mengingat kembali perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam dunia pendidikan, tentang semangatnya, pengabdiannya, yang perlu kita contoh dan lestarikan” katanya.

Melalui peringatan hardiknas juga diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar elemen, khususnya antara dindikpora dengan sekolah, antara dindikpora dengan koordinator kecamatan.

Dia menjelaskan, untuk lomba siswa berprestasi diikuti oleh seluruh SMP dan MTs Se-Kabupaten Banjarnegara, adapun untuk kegiatan donor darah diikuti oleh tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan Dindikpora Kabupaten Banjarnegara.

“Untuk Lomba Siswa berprestrasi, peserta yang dikirim merupakan anak-anak yang terbaik di masing-masing sekolah. Kemudian untuk kegiatan donor darah diikuti sebanyak 121 peserta” katanya.

Adapun untuk kegiatan tamanisasi akan dipusatkan di halaman SMA N 1 Bawang, dan untuk kegiatan anjangsana diagendakan akan mengunjungi 6 orang yang mengalami sakit berat. ***** (Sudin)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan