RSUD Hj. Anna Lasmanah Berkomitmen Tingkatkan Mutu dan Keselamatan Pasien

(BANJARNEGARA) – RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien kepada semua pasien yang berkunjung ke rumah sakit tersebut. Pernyataan ini disampaikan oleh seluruh karyawan pada saat Apel Khusus “Deklarasi Komitmen Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien”, Jumat (03/05) di Halaman RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara. Apel khusus kali ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, Drs. Indarto, M.Si, selaku Ketua Dewan Pengawas.

Dalam sambutannya Sekda Indarto merasa bangga dan berterima kasih kepada Direktur dan seluruh karyawan rumah sakit atas semua upaya yang dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Banjarnegara.

“Sebagai wujud tanggung jawab dan upaya sungguh-sungguh maka pada hari ini seluruh karyawan berkomitmen untuk mendeklarasikan peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien kepada semua pasien yang berkunjung ke RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara” katanya.

Menurutnya deklarasi ini hendaknya bukan sekedar ucapan tetapi menjadi ketetapan dan kesungguhan niat bersama membangun komitmen yang kuat dalam upaya peningkatan mutu dan keselamatan pasien, menjadi prioritas kita beribadah serta bekerja melayani masyarakat yang datang mengharapkan kesembuhan.

“Dalam rangka mewujudkan visi Rumah Sakit hendaknya menjadi motivasi diri seluruh karyawan untuk selalu bersemangat dan berusaha meningkatkan kemampuan sehingga tercapainya akreditasi paripurna” katanya.

Direktur RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara, dr. Agung Budianto, M.Kes mengatakan sebagai wujud upaya peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, pihaknya telah melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat, meningkatkan sarana dan prasarana penunjang pelayanan rumah sakit, mencuci tangan menggunakan cairan antiseptik, baik sebelum maupun sesudah melayani pasien, dan berbagai upaya lainnya yang mendukung peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

“Pasien yang dapat kita tampung setiap hari rata-rata sampai 700 pasien rawat jalan, kemudian untuk pasien rawat inap rata-rata 200 pasien” katanya.

Dia menjelaskan, saat ini RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara sudah terakreditasi Paripurna, kemudian pada bulan Oktober kali ini akan dilakukan akreditasi ulang untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit. ***** (Sudin)

новинки кинематографа
Машинная вышивка, программа для вышивания, Разработка макета в вышивальной программе, Авторский дизайн