Sun08252019

Last updateFri, 23 Aug 2019 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Pelantikan Pejabat Struktural dan Fungsional

Pelantikan Pejabat Struktural dan Fungsional

Banjarnegara - Bupati Banjarnegara Budi Sarwono kembali melakukan penataan ASN. Kali ini bupati melantik dan mengambil sumpah 88 pejabat administrator dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Pendapa Dipayuda Adigraha, Senin  6  Mei 2019.

Dari 88 ASN yang dilantik  terdiri atas 39 orang pejabat administrator dan 49 orang PNS yang pertama kalinya menduduki jabatan fungsional tertentu.

Budi Sarwono dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ASN yang baru dilantik. Ia mengatakan, agar PNS tidak terjebak dalam euforia.

"Rotasi dan mutasi merupakan agenda rutin dalam rangka penataan personil dan kelembagaan," kata Budhi.

"Penataan ini merupakan upaya untuk mendapatkan komposisi yang tepat sehingga arah penataan dan penempatan ASN pada jabatan akan sesuai dengan yang diharapkan sehingga pelayanan prima kepada masyarakat dapat terwujud," terang Budhi.

Tak lupa bupati juga mengucapkan selamat kepada ASN yang baru pertama kali menduduki jabatan fungsional. Jabatan fungsional, kata bupati, merupakan jabatan yang berisi fungsi dan tugas pelayanan fungsional dan memiliki karakteristik tertentu.

Sementara itu kepala BKD Yusuf Agung Prabowo SH M. Si  mengatakan, pada pelantikan kali ini ada beberapa wajah baru di posisi jabatan struktural. Adapun fungsional didominasi tenaga kesehatan khususnya bidan dan perawat.

Adapun pejabat administratur/fungsional yang dilantik antara lain : Dr Erna Astuti sebagai Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah, pmenggantikan dr Agung Budianto yang dilantik  menjadi Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Lingkungan Hidup, Yusuf Winarsono Kabag Pembangunan, Joko Prayitno S.Sos Camat Kalibening,  M. Iqbal SE Sekdin BPPKAD, dr Latifah Hesti Purwaningtyas Sekdin BKD, Ir Setyaadi Purba Yuana Sekdin Kominfo, Kabid Kelembagaan dan SDM Pariwiasata Disparbud Eko Ratno Sugiharto, Idrus Amanulloh Sekcam Bawang.

Pelantikan dihadiri, Sekretaris Daerah, pimoinan DPRD, para staf ahli, para asisten, Kepala Dinas, dan undangan lainnya. (Muji P / Dinkominfo Banjarnegara)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan