Fri05242019

Last updateThu, 23 May 2019 2pm

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Tarling, Ajang Silarutahmi dan Menyerap Aspirasi Warga

Tarling, Ajang Silarutahmi dan Menyerap Aspirasi Warga

BANJARNEGARA – Kegiatan Tarawih Keliling (tarling) putaran pertama dipimpin Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono bertempat di Masjid At Taqwa Desa Penanggungan 02/I Dusun Krajan, Rabu (8/5/2019). Tarling diikuti oleh Bupati, Kapolres, anggota Forkompinda, OPD, ketua Baznas, Direktur Politeknik, dinas/instansi, ormas, Muspika Wanayasa, dan masyarakat setempat.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono dalam sambutan usai sholat tarawih mengatakan, tarawih keliling tersebut sebagai ajang silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. 

“Bulan Ramadhan ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan ibadah agar kita mampu mencapai derajat taqwa,” kata bupati.

“Ini merupakan momen yang sangat bagus untuk kembali bersatu, setelah pesta demokrasi 17 April lalu. Hilangkan semua ketegangan karena beda pilihan, beda pendapat apalagi permusuhan, mari kita bersatu padu membangun Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Wanayasa, Yogo Pramono, melaporkan kepada bupati, bahwa ada  14 desa dari 17 desa di Wanayasa yang akan menggelar Pilkades Juli mendatang. 

“Kami selalu berkordinasi dengan Pemkab, Satpol PP juga dengan pihak kepolisian untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif jelang Pilkades,” kata Yogo.

Lebih lanjut Camat Yogo menambahkan, bahwa Pemerintahan setempat bersama masyarakat telah membangun Jalan dari Kasimpar-Penanggungan-Legoksayem sepanjang 10 kilometer.

“Dalam pembangunan kami mengutamakan mutu jalan, ternyata belum selesai, masih kurang sekitar 1 kilometer, untuk itu kami minta bantuan Pak Bupati,” kilahnya.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Ketua Baznas Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo, juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 2 juta kepada takmir masjid yang diterima oleh ketua takmir didampingi Kades Penanggungan, Abdul Aziz. Bupati juga menyerahkan bantuan bola sepak kepada pemuda desa setempat.

Usai Tarling putaran pertama ini, diselenggarakan pengajian yang disampaikan oleh KH Musobihin dari Majelis Ulama Indonesia Cabang Banjarnegara. Dalam pengajiannya, Musobihin mengingatkan manusia untuk selalu berusaha menjadi orang Islam yang kaffah yang bertaqwa, atau  la'allakuntattaquun. 

“Marilah kita berusaha menjadi orang Islam yang kaffah, dan seimbang, dengan taat kepada Allah, Rasul, serta taat Pemerintah dimanapun berada, karena itu kewajiban,” ujar Musobihin.

Ia mengingatkan, bahwa tiada jaminan kita menangi Ramadhan lagi di tahun depan, bahkan tiada jaminan kita bisa menyelesaikan Ramadhan tahun ini. “Yang terbaik, mintalah ampunan dari sekarang,” pungkasnya. (mujiprast).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan