Tue06252019

Last updateTue, 25 Jun 2019 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Warga Serbu Sembako Murah Serba Rp 10 ribu

Warga Serbu Sembako Murah Serba Rp 10 ribu

BANJARNEGARA - Pemkab Banjarnegara bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah menggelar paket sembako murah serba Rp 10.000 bertempat di lapangan voley Desa Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Senin (27/5/2019). 

Mengawali kegiatan, Bupati Budhi Sarwono menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat setempat. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Desa Gripit dan Desa Jenggawur kecamatan setempat. Sebanyak 1.500 paket sembako bersubsidi seharga Rp.60.000, ditebus oleh warga hanya Rp. 10.000. Dalam waktu singkat, paket sembako pun diserbu warga.

Kepala Dinas Perindagkop UKM Kabupaten Banjarnegara, Joi Setiawan S. Sos M. Si menerangkan, program ini merupakan bagian dari fasilitas sembako murah dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah, dan bekerja sama dengan Pemkab Banjarnegara.

“Paket sembako murah itu berisi beras, gula pasir, minyak goreng dan mie instan. Diperuntukkan untuk warga yang kurang mampu, untuk membantu mencukupi kebutuhan jelang lebaran,” kata Joi.

“Untuk pengambilan dengan sistem kupon, jadi dipastikan tak salah sasaran,” imbuhnya.

Slamet Sakum, Kepala Desa Kalilunjar, mengatakan paket sembako murah sangat membantu warga untuk mencukupi kebutuhannya.

“Warga kami sangat terbantu. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Banjarnegara dan juga Dinas Indagkop propinsi Jawa Tengah,” katanya.

Bupati Budhi Sarwono dalam sambutannya menyatakan, Pemkab Banjarnegara dan beberapa instansi juga aktif menggelar paket sembako murah saat Ramadan dan jelang Idul Fitri

“Tujuannya tak lain untuk meringankan beban hidup warga. Kami juga menginisiasi kalangan ASN untuk menyisihkan sedikit penghasilannya guna membantu kaum tidak mampu melalui Badan Amal Zakat,” imbuhnya.

"Mari kita nikmati puasa Ramadan ini dengan rasa syukur dan saling bantu. Sahturing, yang merasa basah mau membantu yang kering, sehingga semua akan merayakan lebaran dengan senang hati," kata Budhi.

Kepala Disperindag Jateng melalui Kabid UKM, Santoso, dalam sambutannya menambahkan, 1500 paket sembako murah untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat tidak mampu menjelang Idul Fitri.

"Disperindag Jateng membantu paket sembako murah untuk tiga desa di wilayah Kecamatan Banjarmangu yakni Kalilunjar, Gripit dan Jenggawur. Masing - masing desa mendapatkan paket sembako murah sebanyak 500 paket,"paparnya.* (Muji Prast/Dinkominfo).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan