Sun08182019

Last updateFri, 16 Aug 2019 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Bupati Banjarnegara Bersama Forkompinda Pantau Kesiapan Pos Pengaman Lebaran 2019

Bupati Banjarnegara Bersama Forkompinda Pantau Kesiapan Pos Pengaman Lebaran 2019

 

Banjarnegara - Bupati Banjarnegara bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompinda) melakukan pantauan di lima titik pos pengamanan lebaran.  Lokasi pertama yang di tinjau Pos  Pengaman  Lebaran yang ada di Kelampok kemudian dilanjutkan ke Pos Pengamanan Lebaran di  Mandiraja, Bawang, Alun – Alun Banjarnegara hingga Pos Pengamanan Lebaran di Singamerta. (1/6)

Satu persatu pos pelayanan lebaran di kunjungi  Bupati bersama jajaran  Forkompinda,  Untuk mengetahui mengecek kesiapan Pos Pengamanan Mudik dan lebaran tahun 2019 serta sebagai bentuk perhatian pimpinan terhadap para petugas yang sedang melaksanakan tugasnya untuk pengaman arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2019 . Selain itu  juga Bupati  memberikan bantuan bingkisan kepada petugas Pos Pengamanan Lebaran yang sedang bertugas. 

Setelah melakukan peninjuan di 5 titik Pos Pengamanan Lebaran di Kabupaten Banjarnegara Bupati bersama Forkompinda melanjutkan perjalanan menuju ke terminal Banjarnegara untuk menerima rombongan pemudik gratis warga Banjarnegara yang selama ini bekerja di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Rombongan  mudik gratis  tiba di terminal Banjarnegara pukul 23.00 WIB, rombongan diterima langsung oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. 

Atas nama pribadi, pemerintah daerah dan masyarakat Banjarnegara saya mengucapkan selamat datang kepada para pemudik yang baru saja tiba di Kabupaten Banjarnegara.

“Selamat bertemu dengan keluarga di kampung halaman yang sudah menanti kedatangan saudara – saudara semua.” Ucapnya 

Tahun 2019 ini pemerintah kabupaten banjarnegara tetap bisa ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan angkutan mudik gratis yang diselenggarakan Provinsi Jawa Tengah dengan menyedikan 8 Bus pariwisata. Tahun ini jumlahnya meningkat dibanding tahun yang lalu sebanyak 6 bus. Jelasnya 

“ Mudah mudahan di tahun yang akan datang dapat menambah jumlah armada bus mudik gratis lebih banyak lagi.”

Lebih lanjut Budhi Sarwono mengatakan terselenggaranya program mudik gratis ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Banjarnegara kepada warga masyarakat Banjarnegara yang selama ini bekerja di Jakarta dan sekitarnya dengan tujuan untuk meringankan beban biaya transportasi mudik dari jakarta ke Banjarnegara, upaya pemerintah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang sering kali terjadi terhadap para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dan mengurangi kepadatan lalu lintas. 

Saya menghimbau kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi untuk selalu berhati hati taati ketentuan dan peraturan berlalu lintas , memperhatikan kesehatan dan kondisi kendaraan agar selamat sampai tujuan.  Jangan memaksakan perjalanan jika lelah istirahat di posko posko yang sudah disediakan.

Sementara Ketua paguyuban sedulur  Banjarnegara yang diwakili oleh Yen mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kabupaten banjarnegara yang telah memberikan bantuan mudik gratis semoga mudik gratis tahun depan akan ditambah lagi.  

Yen menjelaskan bahwa ada isu korlap mudik gratis ada yang sebagian calo tiket yang memungut uang.

“ Jadi di disini saya meluruskan bila ada informasi –informasi  yang mengatakan bahwa Korlap mudik gratis memungut duit,  tiket itu dibuat bisnis itu sama sekali tidak benar. Karena kemarin ada informasi seperti itu jadi disisi saya untuk menyampaikan hal tersebut kepada Bupati  dan informasi itu tidak benar para pemudik  tidak ada yang di pungut duit.” katanya. **(Bagus / Dinkominfo)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan