Sun08252019

Last updateFri, 23 Aug 2019 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Andalusia Wisuda 40 Santri - 2019 Bertabur Prestasi

Andalusia Wisuda 40 Santri - 2019 Bertabur Prestasi

Banjarnegara - Hari Sabtu tanggal 1 juni 2019, Pondok Pesantren Modern TahfidZ Quran Andalusia Banjarnegara mengadakan pelepasan Santri kelas 3 MTs Andalusia. Tahun ini lembaga pendidikan tersebut meluluskan 15 santriwan dan 25 santriwati.

 

Hadir dalam acara ini Bupati Banjarnegara Budi Sarwono dan, Kepala Kemenag Banjarnegara H.Masdiro, S.Pd MM, penilik Mts, orang tua wali siswa yang diwisuda dan undangan lainnya.

Ketua Yayasan Andalusia H.Sunaryo, S.Ag M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan kesyukurannya bahwa dalam tahun ini Yayasan Andalusia berhasil menyelesaikan pembangunan Asrama santri 4 lantai, selain itu dari segi prestasi santri ditahun ini sangat membanggakan.

Benerapa preatasi tersebut di antaranya adalah meraih juara I  Mushabaqah Hifdzil Quran tingkat Jawa Tengah atas nama Fani fadhilah kelas 7 MTs Andalusia.

"Selain itu MTs Andalusia juga meraih peringkat I nilai rata2 ujian Nasional se Banjarnegara. Apesiasi setinggi-tingginya kepada kepala sekolah MTs andalusia Anton Zaini Noor, M.Si, juga pengasuh pondok peaantren beserta jajarannya," kata Sunaryo

Dalam kesempatan ini Bupati Banjarnegara dan Kankemenag memberikan Hadiah sebagai penghargaan kepada para santri berprestasi. Siswa yang berprestasi beserta gurunya mendapatkan hadiah masing-masing Rp. 1 juta.

Dalam sambutanya Bupati Banjarnegara Budi Sarwono menyampaikan apresiasinya kepada yayasan Pendidikan Islam Andalusia Banjarnegara, kehadirannya membawa angin segar bagi pemerintah kabupaten Banjarnegara agar turut serta berperan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Banjarnegara.

"Saya berpesan kepada para santri yang diwisuda  agar meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi agar nantinya bisa memberikan hidmad dan manfaat bagi ummat," kata bupati.

Pada kesempatan Kankemenag Banjarnegara H. Masdiro , M.Pd juga menyampaikan harapannya agar Andalusia menjadi pesantren yang unggul baik dalam akademisnya maupun Alqurannya, dan mendorong kepada Yayasan agar segera mendirikan Madrasah Aliyah di tahun yang akan datang, prestasi Andalusia yang bisa melahirkan 12 hafidz dan hafidhah serta mengantarkan 8 santrinya mendapat beasiswa di Mahad Sualaimaniyyah Turki patut di apresiasi.

"Tentunya pembukaan jenjang MA di Andalusia mempunyai niat yang sangat mulia. Dimana siswa lulusannya nanti berkesempatan meraih beasiswa ke kampua ternama dalam dan luar negeri, tentunya dengan beasiswa Al Quran. Siswa, Sekolah dan orang tua pasti sama-sama bangga," ujar Masdiro.

Acara pelepasan santri dimeriahkan dengan penampilan seni para siswa, dan diakhiri dengan penyerahan ijazah kelulusan oleh dan penyematan shamir.

Dan ditutup dengan doa oleh pengasuh Pesantren Andalusia H.Afit Juliat nurcholis , MA. (Muji P/Dinkominfo)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan