Tue06252019

Last updateTue, 25 Jun 2019 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Jelang Lebaran, Bupati Patroli ke Wilayah

Jelang Lebaran, Bupati Patroli ke Wilayah

BANJARNEGARA – Memasuki H-2 perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, melakukan patroli dan pemantauan kesiapan lebaran, di Polsek dan Koramil dari wilayah Susukan hingga Sigaluh, Senin (3/6/2019).

 

Kegiatan tersebut untuk memantau kesiapan aparat keamanan dalam upaya meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas di Banjarnegara.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Banjarnegara turut memberi support kepada aparat yang bertugas di musim lebaran tahun ini,” kata bupati.

Menurut Budhi, para petugas baik TNI, POLRI, Satpol PP, Ormas, pemuda, semuanya  layak dihargai, atas upayanya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak merayakan  Idul Fitri bersama keluarga.

“Di saat orang-orang libur, mereka tetap bertugas dengan siaga dan berjaga. Semoga pengabdiannya mendapat pahala dari Allah,” ujar Budhi.

Beberapa titik yang disambangi cukup lama antara lain di Polsek Mandiraja. Kondisi wilayah tersebut sangat strategis dengan kesibukan masyarakat yang cukup dinamis.

“Saya percayakan kepada Bapak Ibu Saudara semua, titip masyarakat Banjarnegara biar selama berlebaran bisa aman dan nyaman, serta iklim sejuk di Banjarnegara terus terjaga,” kata bupati kepada petugas di Polsek Mandiraja.

Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa, SH, SIK melalui Kapolsek Mandiraja, Iptu Margo Yuwono, SH mengatakan jajaran Polres Banjarnegara dan Polsek Mandiraja sudah rutinitas melaksanakan kegiatan sambang maupun tatap muka supaya masyarakat lebih senang dan merasa aman kehadiranya polri di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan tersebut bertujuan memberikan himbauan kepada pedagang yang ada di pasar supaya meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dengan barang dagangannya, peredaran uang palsu dan waspada copet,” katanya.

Kapolsek juga berpesan kepada warga yang akan bepergian atau melakukan mudik agar selalu berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan baik dalam perjalanan menuju tempat tujuan maupun rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong harus aman dan terkunci.

“Personel sudah diploting pada hari raya untuk melakukan pengamanan Sholat Idul Fitri di beberapa tempat,” ujar Kapolsek.

“Pihak Polsek selalu bersinergi dengan Koramil dalam melakukan patroli untuk menjamin keamanan warga jelang lebaran di Kecamatan Mandiraja dan sekitarnya,” imbuhnya. 

Sebelumnya, pada malam minggu (1/6) lalu, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono bersama dengan Forkompinda juga menyambut kedatangan sekitar 400 pemudik asal Kabupaten Banjarnegara di Terminal Induk.

 

Para peserta program mudik gratis tersebut menggunakan 8 armada bus, para pemudik merupakan pekerja asal Banjarnegara yang bekerja di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Mereka bertolak dari anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah sekitar Pukul 08.00 pagi dan sampai di Banjarnegara pada malam hari. ** (Muji P/Dinkominfo)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan