Mon09162019

Last updateMon, 16 Sep 2019 9am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Kelompok Gema Tani Masuk Tiga Besar Lomba Kelompok Tani Ternak Berprestasi Tingkat Jawa Tengah

Kelompok Gema Tani Masuk Tiga Besar Lomba Kelompok Tani Ternak Berprestasi Tingkat Jawa Tengah

Kabupaten Banjarnegara tahun 2019 ini masuk dalam tiga besar dalam lomba kelompok tani ternak berprestasi tingkat Jawa Tengah dan akan bersaing dengan Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Demak untuk memperebutkan juara satu yang akan mewakili Jawa Tengah maju dalam lomba yang sama pada tingkat Nasional.  Banjarnegara dalam lomba ini di wakili oleh Kelompok Gema Tani Desa Karangsari Kecamatan Pejawaran. 

 

Kelompok Tani Ternak Gema Tani Desa Karangsari Kecamatan Pejawaran mendapat penilain langsung dari tim penilai Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah. Penilaian dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 18 Juni 2019 di Desa Karangsari Kecamatan Pejawaran. Tim melakukan pengecekan ke lapangan untuk membuktikan kebenaran profil kelompok tani yang telah dikirimnya.  

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Drs. Indarto, M.Si  di dampingi Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan  Kabupaten Banjarnegara, Totok Setya Winarna, S.Pi menerima tim penilai lomba kelompok ternak berprestasi tingkat  Jawa Tengah di Rumah Dinas Bupati Banjarnegara.

Sekertaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Drs. Indarto, M.Si yang mewakili Bupati Banjarnegara pada saat menerima tim penilai di Rumah Dinas Bupati menyampikan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran tim penilai Provinsi Jawa Tengah di Banjarnegara. 

Pemerintah sangat mendukung kegiatan pada kelompok - kelompok tani yang ada di Banjarnegara. Mudah-mudahan kekompakan yang sudah terjalin dari kelompok mendorong kelompok tani untuk selalu berupaya melakukan perbaikan. 

“Mungkin dalam penilaian dari tim Provinsi  masih ada catatan – catatan, itu menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk dilakukan perbaikan-perbaikan kedepannya”. katannya 

Harapannya kelompok tani ternak Gema Tani Desa Karangsari  bisa mewakili Jawa Tengah di tingkat Nasional. 

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Totok Setya Winarna mengatakan kelompok tani ternak Gema Tani desa Karangsari Kecamatan Pejawaran masuk tiga besar pada lomba kelompok tani ternak berprestasi tahun 2019 tingkat Provinsi Jawa Tengah.   

Aspek yang dinilai adalah dari teknis, sosial dan ekonomis dari ketiga hal tersebut dirangkum dalam profil yang sudah dikirim dan dinilai provinsi, kita masuk tiga besar. Dari tiga besar ini kemudian di cek ke lokasi untuk mengecek kebenaran dari profil yang telah dikirim untuk di cocokan kebenarannya. Nantinya Provinsi akan memilih satu Kelompok Tani Ternak  terbaik untuk mewakili Jawa Tengah maju ke Tingkat Nasional, tambahnya.

Harapannya kita tetap optimis dengan kekompakan, semangat dan motivasi dari Dinas serta Kecamatan dan BPP.  Kelompok Gema Tani Desa Karangsari dapat menjadi juara mewakili Jawa Tengah maju ke Tingkat Nasional.

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan