Tue10222019

Last updateTue, 22 Oct 2019 9am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjarnegara Kampanyekan Diet Penggunaan Plastik

Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjarnegara Kampanyekan Diet Penggunaan Plastik

BANJARNEGARA - Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan Halal Bi Halal yang dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita. Selasa, 2/7 Acara halal bi halal ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus DWP se Kabupaten Banjarnegara.

 Hadir pada Acara tersebut  Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjarnegara, Ustadz Syafruddin Maulana, L.c, M.H sebagai pembicara, para pengurus Dharma Wanita Kabupaten Banjarnegara, Ketua UP DWP Dinas, Kecamatan, Istri Sekcam, Istri Kepala Bagian dan Istri Lurah. 

Hj. Sri Rejeki Indarto Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjarnegara  pada sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran tamu undangan bahwa kegiatan halal bi halal ini menjadi momentum melapangkan dada dan saling bermaaf - maafan pasca lebaran.

Lebih lanjut  Seri Rejeki Indarto mengajak pada semua pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjarnegara untuk ikut berperan menanggulangi pencegahan demam berdarah di lingkungan masing - masing sekaligus sebagai agen Jumantik. Karena di Kabupaten Banjarnegara masih banyak yang terjangkit demam berdarah. 

“ Setiap rumah itu ada satu juru pemantau jentik ( Jumantik ). Kemudian satu rumah itu harus ada agen untuk mengubah perilaku dan gerakan 3 M+, mengubur , menguras,  menutup, melipat baju - baju yang digantung yang menjadi sarang nyamuk. Jumantik itu merupakan upaya gerakan yang sangat efektif. ”Jelasnya 

Selain demam berdarah Sri Rejeki Indarto juga mengajak kepada seluruh pengurus dan  anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjarnegara untuk mulai hari ini mari kita mulai dari kita sendiri  gerakan  diet penggunaan plastik  untuk  mengurangi sampah plastik, karena sampah plastik sangat berbahaya bagi lingkungan kita. 

“Kita awali dari diri kita sendiri kurangi penggunaan plastik, setiap kita belanja kita tolak penggunaan kantung plastik kita bawa tas sendiri dan  setiap ada kegiatan Dharma Wanita kita kurangi  snack – snack yang bungkusnya berbahan plastik.”   

“Plastik sulit terurai di tanah, sehingga sulit di urai oleh mikro organisme, plastik akan terurai ratusan hingga ribuan tahun kemudian. Plastik yang dibakar bisa menyebabkan pencemaran udara dan gangguan pernapasan." Terangnya.

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan