Wed07172019

Last updateWed, 17 Jul 2019 9am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Budhi Sarwono Beri Dukungan dan Restu Kontingen Porsadin Banjarnegara

Budhi Sarwono Beri Dukungan dan Restu Kontingen Porsadin Banjarnegara

BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memberikan restu dan dukungan kepada Kontingen Porsadin Kabupaten Banjarnegara Tahun 2019, Sabtu (06/7), di Pringgitan pendapa. Kontingen  tersebut pamit untuk mengikuti Porsadin di Demak, tanggal 7 hingga 9 Juli besok.

 

Dalam laporannya, ketua FKDT Zahid Khasani S.Pd.I, mewakili Kontingen Porsadin V Tingkat Provinsi Jawa Tengah, menyatakan bahwa jumlah peserta dari Kabupaten Banjarnegara adalah 35 orang yang terdiri dari 25 siswa-siswi Madrasah Diniyah (madin), dibantu official dan pendamping.

“Tahun ini, Porsadin V Tingkat Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan di Demak, pada tanggal 7, 8 dan 9 Juli 2019, dengan mempertandingkan 12 mata lomba, yang terdiri dari 9 mata lomba seni dan 3 mata lomba olahraga," jelasnya.

"Untuk kontingen Banjarnegara, kita sudah mempersiapkan dengan matang, dan mohon restu Bapak Bupati, semoga, Insya Allah kita akan pulang membawa piala kemenangan”, katanya diiringi tepuk tangan siswa-siswi madin.

Sementara itu dalam sambutan pengarahannya, Budhi Sarwono mengucapkan banyak terima kasih kepada Pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) yang telah mempersiapkan kontingen Kabupaten Banjarnegara yang akan bertanding dalam Porsadin V Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Budhi menambahkan bahwa Pemerintah kabupaten berkomitmen terhadap keberlangsungan dan kemajuan Madrasah Diniyah. 

“Karena itu, saya berpesan kepada para kontingen, official dan pembina Porsadin Tahun 2019 untuk berjuang secara maksimal dalam ajang Porsadin V Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Berlombalah dengan penuh semangat, jujur, sportif dan jaga nama baik Kabupaten Banjarnegara," serunya.

Anda semua adalah duta Banjarnegara. Secara khusus untuk para kontingen, jaga kesehatan dan jangan tidur terlalu malam agar kondisi badan tetap fit sehingga siap untuk berlomba”, pesan bupati.

Porsadin adalah Pekan olahraga dan seni santri diniyah. Tahun 2019 ini mempertandingkan 12 cabang antara lain : tahfidz jus 30, cerdas cermat, pidato bahasa arab, pidato bahasa indonesia, kaligrafi, murotal, bulu tangkis, puisi islami, mtq, tenis meja dan lari sprint.*

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan