Sat08242019

Last updateFri, 23 Aug 2019 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Jalanan Kota Banjarnegara Akan Dihiasi Bunga

Jalanan Kota Banjarnegara Akan Dihiasi Bunga

BANJARNEGARA - Untuk mendukung Banjarnegara sebagai kota yang asri dengan sesanti ‘Gilar-Gilar’, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) akan menghias jalanan kota dengan aneka bunga. Senin (15/7/2019), Budhi Sarwono meninjau langsung ke lapangan. Ia memeriksa bunga-bunga yang sedang dipindahkan ke dalam pot di Jalan Ahmad Yani oleh petugas DPKPLH.

 

“Kami akan menanam tanaman dan bunga di ruas jalan kota Banjarnegara. Diharapkan jalan-jalan di kota ini akan dihiasi tanaman bunga yang segar, tidak gersang, sehingga menambah kenyamanan masyarakat,” kata Budhi.

Dia menerangkan, beberapa bunga sudah disiapkan, namun paling banyak jenis Bougenvile. Pertimbangannya karena warnanya yang segar, menghilangkan kesan gersang sebelumnya.

“Bunganya menarik, juga jadi paling banyak jenis Bougenvile,” ujarnya.

Kepala DPKPLH melalui Kasi Kebersihan, Rakiwan, menjelaskan, jumlah tanaman yang disiapkan sekitar 600 buah, yang akan ditanam dalam pot besar yang telah tersedia di samping jalan.

“Untuk tahap ini, jumlahnya lebih dari 600 buah tanaman, yang akan ditanam di ruas jalan kota sampai dengan taman Tugu Gilar-Gilar Semampir,” katanya.

Untuk kegiatan ini, juga mendapat dukungan dari ketua dan pengurus PKK Kabupaten Banjarnegara, yang juga mempunyai program “Jamu Ibu”, atau Jalan Mulus Indah Berbunga.

“Masih nyambung dengan dengan program PKK. Setelah jalannya bagus, baru dihiasi tanaman atau bunga.”

Selain dari PKK, penanaman pohon dan bunga ini juga didukung oleh masyarakat dan donatur yang peduli kemajuan Banjarnegara. ***

 

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan