Thu08222019

Last updateThu, 22 Aug 2019 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya BPJS Ketenagakerjaan Santuni Anggota KPPS yang Meninggal

BPJS Ketenagakerjaan Santuni Anggota KPPS yang Meninggal

BANJAREGARA – Almarhum Sugimiarjo, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Pingit Lor, yang meninggal saat bertugas mendapat santunan dari BPJS Ketenagakerjaan. Santunan diserahkan oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, kepada Didi Sutanto, ahli waris yang merupakan putra Sugimiarjo, di Balai Desa Desa Pingit Lor Kecamatan Pandanarum. 

Hadir menyaksikan penyerahan tersebut Kepala Dispermades Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Drs. Agus Kusuma, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ir. Abdul Suhendi, Camat Pandanarum Barijadi Djumpaedo, para kepala desa se-Kecamatan Pandanarum dan jajaran BPJS Ketenagakerjaan.

Pada acara tersebut juga di barengkan dengan pemberian secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perangkat dan lembaga desa. 

Bupati Budhi Sarwono dalam sambutannya mengucapkan rasa belasungkawa yang dalam dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum atas dedikasinya dalam mensukseskan Pemilu.

“Dedikasi almarhum luar biasa, disamping sebagai perangkat desa yang merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat, Beliau juga anggota KPPS yang turut andil dalam mensukseskan Pemilu serentak. Saya bangga memiliki perangkat yang loyal dan pekerja keras,” kata Budhi.

Bupati juga mengucapkan kebanggaannya pada Desa Pingitlor dan Kecamatan Pandanarum yang telah memprakarsai untuk memberikan perlindungan kepada pegawai / pengurus kelembagaan desa.

“Kartu tadi sudah kita bagikan. Ini bisa dijadikan contoh desa, kelurahan dan kecamatan lain, agar pegawai dan pengurus kelembagaan desa dari RT, RW, BPD, PKK, Linmas juga karang taruna dilindungi melalui kepesertaan BPJS,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kepala BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto, Agus Widiyanto, mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dalam rangka mewujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.

“Kami akan selalu bersinergi dengan visi-misi bupati dan wakil bupati, untuk mewujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” katanya.

Mabrur Ari Wurianto selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banjarnegara mengatakan, dari hasil sosialisasi Perbup 69 tahun 2019 tentang Pelaksanaan Program Jaminan Sosial bagi tenaga kerja di Kabupaten Banjarnegara yang dilaksanakan di Desa Pingit Lor Kecamatan Pandanarum ini,  seluruh Pemerintah Desa yang belum mendaftar Program BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen mendaftar. Waktunya maksimal satu minggu setelah acara sosialisasi tersebut.

Mengenai besarnya asuransi yang diterima ahli waris Sugimiharjo, ia menyebutkan total yang diterima ahli waris sebesar Rp.25.788.670,- meliputi : Jaminan Kematian (JKM) Rp. 24.000.000, Jaminan Hari Tua (JHT) Rp. 1.447.270,- dan  (Jaminan Pensiun (JP) 341.400,-

“Semoga sedikit perhatian ini bisa sedikit membantu ahli waris yang ditinggalkan,” ucapnya.

Diperoleh informasi, Sugimiarjo (55) warga Desa Pingit Lor, Kecamatan Pandanarum merupakan anggota KPPS yang meninggal dunia pada Kamis 18 April 2019 sekitar pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, Sugimiarjo mengeluh sakit dan tidak enak badan usai menjalankan tugasnya sebagai anggota KPPS pada pemilihan umum serentak 17 April lalu. *** (mujiprast/Dinkominfo)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan