Sat08242019

Last updateFri, 23 Aug 2019 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Juara Kejurda Basket Hadiahkan Piala ke Bupati

Juara Kejurda Basket Hadiahkan Piala ke Bupati

BANJARNEGARA – Kontingen bola basket Kelompok Umur (KU) -16 Banjarnegara menyerahkan dua piala kepada Bupati Budhi Sarwono. Rombongan diterima bupati di Pringgitan, Kamis (1/8/2019).  Mereka terdiri dari 1 regu putra dan 1 regu putri yang masing-masing berhasil menyabet Kejuaraan Daerah Bola Basket KU-16 Bina Taruna Cup tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan di Purwokerto.

 

Rombongan dipimpin oleh Manager kontingen, Adhirga Romadhona, Official Sigit Tri Wibowo dan Wishnu Bimaharka, serta tim pelatih.

Salah satu pelatih Tony Dwi Kurniawan, kepada Bupati, menjelaskan, Kejurda basket tersebut sebenarnya pelaksanaan pada tanggal 7 juli 2019, namun karena kesibukan anak-anak di awal tahun pelajaran, baru kali ini bisa melapor ke bupati.

“Pesertanya dari 8 kabupaten, alhamdulillah Banjarnegara berhasil mengawinkan gelar di kategori KU-16 putra dan putri,” kata Toni.

Dia menambahkan, bahwa tim Banjarnegara mengirimkan 12 atlet putra  dan 12 atlet putri, yang merupakan para pemain terpilih dari beberapa sekolah. Untuk tim putra terseleksi dari SMA 1 Banjarnegara, SMK 2 Bawang, MAN 1, MTS N1, SMP IT Permatahati,  dan SMP IP Tunas Bangsa. 

Sementara untuk tim putri, dipilih dari SMK Tamansiswa, SMK N 1 Bawang, SMP N 1 Banjarnegara, SMP  4 Banjarnegara, dan MTS N Rakit.

“Pertandingan sangat ketat dan sengit. Syukurlah, dengan stamina, fokus dan kekompakan yang tinggi kita bisa mengungguli semuanya,” imbuh Tony.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, berharap, kedepan prestasi basket putra dan putri Banjarnegara akan terus meningkat, dan tim Banjarnegara akan semakin berkembang dengan mengikuti kompetisi-kompetisi di luar kota dan kerjurda yang diselenggarakan oleh Pengprov Perbasi dan lainnya.

“Terima kasih pialanya, teruslah semangat, sukses untuk kalian semua,” kata Budhi.

“Saya harapkan tim KU 16 ini akan diproyeksikan untuk pra-Porprov 2021 dan Porprov 2022 mendatang. Jadi kalian harus lebih keras berlatih,” pungkas bupati yang didampingi anggota DPRD Banjarnegara, Djarkasy, dan pelatih / official , antara lain M. Mara Sasongko, Imam Machdi, Tresna Putra, Maulvi Dimas dan Nova Tri Hatmoko.*** (mujiprast).

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan