Sat08242019

Last updateFri, 23 Aug 2019 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Bupati Budhi Sarwono Lakukan Peletakan Batu Pertama Ponpes Hamidatus Syuhada

Bupati Budhi Sarwono Lakukan Peletakan Batu Pertama Ponpes Hamidatus Syuhada

BANJARNEGARA - Bupati Banjarnegara Budhi sarwono, Senin 5 Agustus 2019 melakukan peletakkan batu pertama pembangunan pondok pesantren Hamidatus Syuhada di Desa Kincang Kecamatan Rakit.

 

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Camat Rakit serta jajaran Muspika, alim ulama dan tokoh masyarakat Rakit.

Adi Turrohman selaku panitia pembangunan dalam laporannya menyebutkan, pembangunan pondok pesantren Hamidatus Syuhada merupakan aspirasi dari masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Rakit untuk memajukan pendidikan dan syiar agama islam.

Pondok ini bertempat di desa kincang dan lokasinya sangat strategis dari segala penjuru. Menempati tanah sekitar setengah hektare, dengan konstruksi bangunan tingkat 2 untuk asrama Santri.

Menurut Adi, dana yang dibutuhkan untuk membangun pondok mencapai Rp. 360 juta, sebagian dana berasal dari infaq masyarakat.

"Syukur alhamdulillah untuk bahan material seperti : batu, pasir, besi kusen - kusen sudah dicukupi dari infaq masyarakat dan para dermawan," kata Adi.

"Dan tentu saja kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan pemerintah Kabupaten Banjarnegara yang selalu membantu, mendorong dan memberi semangat kepada panitia sehingga hari ini kami mantap melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren ini," lanjut Adi.

Bupati Banjarnegara dalam amanatnya mendukung penuh pembangunan pondok pesantren Hamidatus Syuhada di wilayah ini. Budhi mengajak masyarakat untuk tidak ragu berinfaq dan bersedekah karena tujuan mulia sudah dijamin oleh Allah. Ia juga menyatakan siap membantu semen sebanyak 200 sak.

"Bapak, Ibu, Saudara bisa melihat alam sekitar ini. Padi yang tumbuh baik itu, pasti ditanam oleh bibit yang baik disertai niat yang mulia. Itulah salah satu isi ajaran Al - Quran," kata Budhi berfilosofi.

"Bila kita menanam kebaikan dengan ikhlas, Insyaallah besok yang tumbuh adalah kebaikan yang berlipat-lipat, bahkan 700 kali lipat kebaikan yang dijanjikan Allah. Jadi janganlah ragu untuk berinfaq dan bersedekah di jalan kebajikan seperti pembangunan pondok pesantren ini," kata bupati.

"Insyaallah pondok pesantren ini besok akan jadi sentra pendidikan dan keagamaan yang akan menghasilkan santri dan SDM unggul yang akan turut membawa Banjarnegara menjadi bermartabat dan sejahtera," harap Bupati.

Bupati didampingi Camat Rakit Edi Supriyadi, Kapolsek Rakit AKP Daryono, dan ketua Yayasan Hamidatus Syuhada KH Rois Syuhada al-hafiz kemudian meletakkan batu pertama pembangunan pondok beserta tokoh masyarakat lain.

 Acara ditutup dengan pengajian akbar dengan pembicara bapak Dr KH Muchotob Hamzah MM, rektor UNSIQ Jawa Tengah di Wonosobo.***

 

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan