Sat08242019

Last updateFri, 23 Aug 2019 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya Kegiatan dan Lomba Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74

Kegiatan dan Lomba Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74

BANJARNEGARA - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menggelar beberapa kegiatan dan lomba - lomba.

 

Kegiatan diawali dengan senam bersama di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara. 

Perlombaan yang di pusatkan di Alun – Alun Banjarnegara  di ikuti seluruh OPD Kabupaten  Banjarnegara, TNI, Polri , KONI, BUMN dan BUMD di Banjarnegara. Beberapa perlombaan khas 17-an yang digelar yakni  balap karung dan tarik tambang.  Kegiatan di buka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Drs. Indarto, M.Si. (9/8)

Drs indarto pada sambutannya mengatakan kegiatan ini selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74  juga untuk mempererat rasa kekeluargaan antar peserta lomba.

 “Meskipun lomba ini merupakan  sifatnya permainan untuk bisa di ikuti  dengan penuh sportivitas yang tinggi dan kebersamaan”katanya.

“Tujuan kita adalah untuk memeriahkan  HUT Kemerdekaan RI Ke 74 dan dalam rangka menjaga,  meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dan masyarakat khususnya di Banjarnegara ini”.

Selain kegiatan perlombaan di atas masih ada banyak kegiatan yang  di selenggarakan oleh pemerintah kabupaten Banjarnegara  diantaranya Donor Darah,  Bhakti Sosial dilaksanakan pada tanggal 12 s.d 15 Agustus, Pentas Kesenian Tradisional  pada tanggal 17 dan 18 Agustus di Alun- alun Banjarnegara, Apel Aparatur Pemerintah Kabupaten Banjarnegara  pada Tanggal 19 Agustus 2019 di Alun – Alun Banjarnegara dan Karnaval di laksanakan pada tanggal 21 Agustus 2019. Tanggal 22 Agustus akan diselenggarakan  pesta rakyat dan Sarasehan sinau bareng Cak Nun.

Lebih lanjut  Indarto menjelaskan bahwa untuk hari jadi Banjarnegara yang  diperingati tiap tanggal 22 Agustus mulai tahun ini  berubah menjadi tanggal 26 Februari  hal tersebut berdasarkan peraturan Daerah Kabupaten Banjarnegara Nomor : 6 tahun 2018 tentang hari jadi Banjarnegara, dalam Bab III pasal 4 bahwa  Hari Jadi Banjarnegara ditetapkan pada tanggal 26 Februari 1571 atau bertepatan dengan tanggal 1 Syawal 978 Hijriyah. Untuk hari jadi Banjarnegara akan diperingati pada tanggal 26 Februari 2020 yaitu Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara yang ke 449.(bagus)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan