Sun09152019

Last updateFri, 13 Sep 2019 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya SMP Negeri 3 Banjarnegara Raih 7 Emas

SMP Negeri 3 Banjarnegara Raih 7 Emas

 

Banjarnegara - Berbeda dengan upacara-upacara sebelumnya, kali ini upacara pengibaran bendera di hari Senin (26//8/2019), Purwanto, SE, M.Si, camat Madukara Banjarnegara, menjadi pembina dalam upacara di SMP Negeri 3 Banjarnegara. Upacara ini juga dihadiri oleh Kapolsek Madukara, AKP Hasan Suhairi S.Sos; Danramil Madukara, Kapten Inf. Koko Suwarko, perwakilan dewan Guru dan anak-anak SMP IT Permata Hati Banjarnegara, serta seluruh dewan guru, staf TU dan anak-anak SMPN 3 Banjarnegara.

Upacara berjalan lancar, walaupun diiring hujan rintik-rintik. Pada kesempatan ini Camat memberikan motivasi kepada seluruh peserta upacara agar senantiasa disiplin dan semangat belajar.

“Disiplin dan semangat belajar harus ditanamkan sejak dini’, katanya

Berkaitan dengan penerimaan siswa dengan sistem zonasi juga  Camat menyampaikan, “Walaupun anak-anak SMP Negeri 3 Banjarnegara berasal dari desa tetapi jangan sampai patah semangat.  Insya Allah dengan disiplin dan semangat belajar dapat dijadikan sebagai bekal awal untuk kehidupan yang lebih baik”, jelasnya. 

Bahkan ia juga memberi contoh beberapa orang desa yang sukses. 

Pak Camat juga menyampaikan terimakasih kepada SMP Negeri 3 Banjarnegara dan SMP IT Banjarnegara yang telah mengirimkan peserta didik terbaiknya sebagai pasukan paskibra dalam upacara peringatan HUT RI ke-74 di lapangan Kenteng Madukara.

Setelah selesai upacara dilanjutkan dengan penyerahan piagam dan medali kepada jawara pencak silat dalam “Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Rektor 3 UNISSULA Tingkat Pelajar dan Dewasa (SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Mahasiswa) Tahun 2019”. 

Kejuaraan ini diselenggarakan di kampus UNISSULA Semarang pada hari Selasa – Kamis tanggal 20 – 23 Agustus 2019 yang diikuti 900 lebih peserta dari berbagai macam perguruan pencak silat di Indonesia. Dalam kejuaran nasional ini kontingen SMPN 3 Banjarnegara meraih 7 medali emas, 6 medali perak dan 3 medali perunggu. Piagam dan medali diserahkan oleh Camat, Kapolsek dan Danramil Madukara kepada para jawara SMPN 3 Banjarnegara yang berhasil menyabet medali emas, yaitu Pebrianti P, Aswari Wanda, Putri Cakra K, Farida A’isy F, Agista Vidinalia R, Ibnu Nugroho, dan Ahmad Fauzi.  Adapun Jawara SMPN 3 Banjarnegara yang berhasil menyabet medali perak, yaitu Okta Pianti Gendis S, Rahma Mustika Ayu, Silviana Novitasari, Riska Ratna Sari, Agustin Fajar S, dan Rahma Wardani.

Sedangkan jawara SMPN 3 Banjarnegara yang berhasil menyabet medali perunggu, yaitu Yosi Hendra P, Azzahra Chika M, dan Angelita Suci R.

Selaku Kepala SMP Negeri 3 Banjarnegara, Suratno, S.Pd  mengucapkan terimakasih kepada Camat Madukara yang  sudah memberikan amanat dan motivasi kepada peserta didik SMPN 3 Banjarnegara serta perkenanan Camat Madukara, Kapolsek Madukara dan Danramil Madukaran untuk menyampaikan piagam dan medali kepada jawara SMPN 3 Banjarnegara.

Suratno berharap, kerjasama yang dilakukannya dengan pihak Kecamatan, Polsek dan Koramil Madukara berjalan secara terus-menerus dan saling berkesinambungan dengan baik. 

“Semoga kerjasama ini terus berjalan dan saling berkesinambungan dengan baik,” ungkapnya lagi.

Bupati Banjarnegara sebelumnya memberi selamat kepada Kontingen SMP Negeri 3 Banjarnegara prestasi yang gemilang. Komponen tersebut sebelum berangkat berlaga menghadap Pak Bupati untuk mohon doa restu dan dukungan.

"Pastinya selamat kepada SMP 3 Banjarnegara atas prestasinya yang semakin moncer," kata Budhi Sarwono. (Muji P/Dinkominfo)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan