Thu08222019

Last updateThu, 22 Aug 2019 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Umum Sahid Jaya Ketua Pertuni

Sahid Jaya Ketua Pertuni

Dalam Muscab Memperoleh 18 suara 

      BANJARNEGARA.Sahid Jaya akhirnya terpilih sebagai ketua DPC persatuan Tuna netra Indonesia (Pertuni) Banjarnegara periode 2010-2015 menggantikan Usman Junaidi dalam musyawarah cabang pertuni Banjarnegara Rabu (30/6) di Gedung PWRI Banjarnegara, Sahid memperoleh 18 suara unggul atas Samad yang hanya memperoleh 10 suara.



Dalam sambutannya Ketua DPD Pertuni, Jawa Tengah Suryandaru  meminta demi kemajuan organisasi pertuni Banjarnegara sering berkoordiansi dengan pertuni cabang lain di Jawa Tengah, agar selelu mengikuti perkembangan pertuni.

      “Lakukan komonikasi dengan pertuni lain di jawa tengah, agar bisa selalu mengikuti perkembangan yang ada,” kata Suryandaru.

      Dalam sambutannya Wakil Bupati Banjarnegara Drs. Soehardjo MM mengatakan sebagai manusia pasti kita dikarunia berbagai kelebihan dan kekurangan, dan hal tersebut patut kita syukuri.

      ”Keberadaan tuna netra saat ini sudah bisa di sejajarkan dengan manusia normal lainnya terbukti dengan Saat ini ada manusia dengan kemampuan terbatas namun mempunyai kelebihan di berbagai bidang, sebaliknya manusia normal bahkan tidak mampu membuat satu prestasi, bahkan kini sudah ada perusahan yang mau menerima tuna netra bekerja untuk bidang administrasi, “kata Wabup.

      Terkait muscab, Wabup berpesan agar pelaksanan muscab bisa berjalan sesuai asas musyawarah dan mufakat, serta melaksanakan program kedepan dengan menyesuaikan kemampuan yang ada , program diharapkan juga membawa manfaat bagi organisasi pertuni.

      “Laksanakan Muscab dengan baik, terkait pemilihan ketua saya hanya bisa berpesan agar ketua terpilih nantinya mempunyai beberapa criteria yaitu yang bener, pinter, memper dan kober,” pesan Wabup.

      Terpisah ketua Pertuni periode 2005-2010 Usman Junaidi berpesan agar pengurus pertuni bisa membesarkan Organisasi pertuni Banjarnegara, atau minimal mempertahankan prestasi yang telah di capai.

      “Pada periode 2005-2010 Pertuni Banjarnegara mencatat berbagai prestasi di bidang olah raga dan kesenian,” kata Usman*** anhar 

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan